Ka.Cabdisdik Wilayah XI Drs.Oloan Nasution Beri Motivasi Kepada Siswa Dan Guru SMKN 1 Angkola Timur

/ Kamis, 15 Februari 2024 / 20.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Provinsi Sumatera Utara Bapak Drs.Oloan Nasution  beri motivasi kepada siswa/i Kelas X dan XII dan Guru SMKN 1 Angkola Timur  selama 4 jam yang bertempat di aula Sekolah  Selasa (13/2-2024).


Kacabdisdik Wilayah XI Drs.Oloan Nasution dalam arahannya antara lain menyampaikan  kepada siswa/i agar terus tekun belajar untuk mengejar cita citanya. 
Pada saat dialog Drs.Oloan memberi tantangan kepada siswa yaitu berani menjumpai Bupati Tapsel, dijawab siswa tersebut berani. Coba jumpai Bupati tanpa surat surat hasilnya kirim ke saya, Kalau sudah jumpa dengan bupati sebagai bentuk motivasi krim ke saya langsung diberikan hadiah berupa uang tunai pungkas Kacabdisdik Wilayah XI.

Pada kesempatan tersebut Ka.Cabdisdik Wilayah melakukan dialog  juga kepada siswa/i. Ada yang berminat jadi TNI AD, Siswa/i  yang berminat TNI menerima tantangan dari Kacabdisdik Wilayah XI yaitu berani menjumpai Dandim 0212/TS. lanjut siswa tersebut berani dan coba jumpai Dandim 0212/TS, hasilnya kirim.ke saya," pungkas Kacabdisdik Wialyah XI.

Drs.Oloan Nasution juga menyarankan kepada pihak Sekolah untuk memgundang Dandim 0212/TS untuk menjadi pembina upacara di sekolah untuk memberi motivasi kepada siswa yang berminat jadi TNI AD. 

Disampaikan Ka.Cabdisdik Wilayah XI yang sudah berhasil menjumpai Bupati Tapsel yaitu siswa SMAN 1 Angkola.Timur dan sudah dikirim.Kepala Sekolah fotonya ke saya," pungkas Drs.Oloan Nasution. 

Disampaikan Drs.Oloan Nasution bahwa siswa harus mempunyai profil Pancasila yang utama yaitu karakter, moral, tangguh, jujur. Unruk membuktikan siswa itu tangguh  makanya saya berikan tantangan untuk menjumpai Dandim 0212/TS,Bupati Tapsel dan lain sebagainya. Sedangkan anak SD saja berani menyurati Presiden RI, apalagi anak tingkat SMK harus berani," ujarnya.

Disampaikannya," sewaktu saya Kepala SMAN 1 Natal tantangan yang saya berikan yaitu  berani menjumpai Langsung Menteri Pemdidikan RI di Jakarta, dijawabnya berani," ucap Siswa tersebut.

Di tahun 2020  sebelum Covid 19 sebanyak 25 persen siswa SMAN 1 Natal sudah bisa berbicara Bahasa Inggris. Gurunya saya undang dari Perancis, Inggris, Afrika dan Amerika. Saya lacak di Internet dan ada program Guru relawan Bahasa inggris secara gratis makanya saya undang ke Sekolah sebagai Guru agar bisa langsung berbincang bincang Bahasa Inggris dengan siswa," ujar Drs.Oloan Nasution.

Percakapan siswa/i SMAN  1 Natal dengan Guru dari yang bearsal dari Luar Negeri  bisa langsung dilihat di youtube. Sehingga siswa SMAN 1 Natal bisa bersaing OSN di Tingkat Provinsi.  Karena di Natal tidak ada bimbel Bahasa Inggris seperti di kota Padangsidimpuan dan Panyabungan," ucap Drs.Oloan Nasution.

Selama 5 bulan menjabat Kacabdisdik Wilayah XI sudah ada 24 SMA/SMK yang saya kunjungi sebagai pembina Uoacara.  Saat pembina Upacara selama lebih kurang Dua jam saya memberikan motivasi dan memberi tantangan kepada siswa," ucap Kacabdisdik Wilayah XI.

Kepala SMK N 1 Angkola Timur Indra Muda Rambe S.Pd  menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Drs Oloan Nasution sebagai Kacabdisdik Wilayah XI yang telah memberikan motivasi dan tantangan kepada siswa. Kiranya motivasi yang diberikan Bapak bisa diamalkan siswa siswi," harapnya.

Lebih lanjut disampaikannya," Bapak Drs Oloan Nasution dinilai sudah sukses membina SMAN 1 Natal. Sehingga pengalamannya selama Kepala Sekolah di Natal  diimbaskan di SMKN 1 Angkola Timur," ujarnya.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: