Kasek SMKN 4 Padangsidimpuan Ahmad Imadii Batubara S.Pd M.Pd Lepas Siswa/i Ikuti Prakerin

/ Selasa, 27 Februari 2024 / 21.41.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4   Padangsidimpuan Ahmad Imadii Batubara S.Pd M.Pd melepas   Siswa/i nya guna mengikuti kegiatan Praktek Kerja industri 
 ( Prakerin)


Kegiatan Pelepasan tersebut diikuti oleh para Siswa/i SMK khusus Kelas XI dihari Kepala SMKN 4 Padangsidimpuan, Komite Sekolah, Ketua Jurusan dan guru staf pengajar  berlangsung di Halaman SMK Negeri 4  Padangsidimpuan  Sabtu (24/02/2024).



Adapun Siswa/i Kelas XI yang mengikuti PKL di wilayah  Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan dan sekitarnya  yang berasal Jurusan  TKR ,multi media ,akuntansi dan perbankan.



Kepala SMKN 4  Padangsidimpuan  Ahmad Imadii Batubara S.Pd M.Pd  saat dikonfirmasi Wartawan terkait hal ini di ruang kerjannya pada, Senin 26(/02/2024) mengatakan, bahwa Pelepasan Siswa/i untuk mengikuti kegiatan Prakerin dilakukan dalam rangka memperkenalkan Siswa terhadap Dunia Usaha dan Dunia industri selama Tiga Bulan ke depan.



" Lebih lanjut dikatqknnya," maksudnya,Kami memperkenalkan mereka ke Dunia Usaha dan Industri karena anak SMK dilatih untuk berwirausaha", ungkapnya.



Dijelaskannya lagi, dalam kegiatan PKL Siswa/i diberikan kesempatan untuk mengetahui sendiri tentang Dunia Usaha dan industri sehingga ketika Siswa/i menamatkan pendidikan tidak ada kendala yang dihadapi di dunia kerja nanti.



"Sehingga mereka tahu sendiri suka duka di dunia kerja. Karena di dunia kerja tidak selalu berjalan mulus. Selalu ada suka dan dukanya, serta tantangan yang mereka hadapi", katanya.




"Nantinya para Siswa/i itu dinilai oleh mitra Kami yakni Dunia Usaha. Dunia industri. Jadi mereka yang memberikan penilaian kepada anak - anak Kami", jelasnya.



Ditambahkannya, para Guru juga akan melakukan monitoring kepada para Siswa/i yang telah melakukan Prakerin ditempatnya masing - masing untuk mengetahui apakah ada Siswa/i yang bermasalah dan meninggalkan Prakerin tersebut.

Pihaknya berharap kepada Orangtua Siswa/i untuk memberikan motivasi dan dorongan agar anak - anak berhasil mengikuti PrakerinDan kepada anak - anak juga diharapkan agar menjaga nama baik Sekolah. "Bekerjalah dengan jujur dan bertanggungjawab", pungkasnya. (PS/BERMAWI)






Komentar Anda

Terkini: