Melalui Dana Inpres, Bupati Samosir Minta Pembenahan Jalan Di Samosir

/ Jumat, 02 Februari 2024 / 10.22.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Kepada kepala BBPJN Sumut, Bupati Samosir Vandiko Gultom meminta agar jalan Nasional yang ada di Kabupaten Samosir, sesuai dengan usulan yang sudah disampaikan Pemkab Samosir pada tahun sebelumny dapat ditangani melalui Dana Inpres. 

Demikian disampaikan Bupati Samosir saat menjamu Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara Junaedi bersama rombongan di rumah dinasnya, dalam rangka melihat kondisi jalan di Kabupaten Samosir sekaligus mengadakan rapat kerja, Kata kadis Kominfo Samosir Immanuel Sitanggang Jumat (02/02) kepada wartawan di Pangururan. 

Adapun jalan yang diminta Bupati untuk ditangani adalah lanjutan pembangunan ruas jalan simpang gotting-Janji Raja, ruas jalan Tulas-Binangara termasuk jembatan sitapigagan dan juga terhadap proyek nasional yang ada di Samosir.

Kami berharap Kementerian PUPR melalui Kepala BBPJN dapat melakukan penanganan longsor pada beberapa titik jalan nasional (jalan lingkar dalam Samosir), termasuk lanjutan beautifikasi jembatan Tano Ponggol, setta pembenahan beberapa jembatan pada ruas jalan nasional di Kabupaten Samosir.

"Dengan keterbatasan anggaran kita tetap menjalin sinergitas dengan pemerintah atasan. Sinergitas dan Pembangunan berkelanjutan dari PUPR  dapat ditingkatkan berikutnya, besar harapan kami usulan pembangunan jalan yang sudah disampaikan dapat terwujud melalui dana Inpres", ucap Vandiko. 

Menanggapi permintaan Bupati Vandiko itu Kepala BBPJN Sumut Junaedi mengatakan sebagai daerah wisata premium, Kabupaten Samosir  wajib disupport guna menunjang potensi dan perkembangan wisata sebanyak-banyaknya. 

Junaedi menambahkan, penanganan longsor pada ruas jalan nasional tahun 2024 ini akan dilaksanakan pada 11 titik. "Mudah-mudahan pada tahun ini kami dapat menimba dana sehingga dapat menyelesaikan masalah longsor-longsor tersebut", tutupnya. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: