Panwascam Batangangkola Gelar Bimtek Kepada 70 PTPS

/ Jumat, 09 Februari 2024 / 11.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Panitia pengawas pemilihan umum kecamatan Kecamatan (Panwascam) Minas mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek), terhadap Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Aula Balai Desa  Pasar Lama, Kamis (8/2/2024).




Dalam kegiatan tersebut untuk pengawas harus di beri bekal dengan Buku saku Tempat Pemilihan Suara (PTPS) 2024, terkait proses dalam pengawasan persiapan pemungutan suara, pengawasan pemungutan suara, pengawasan proses pemungutan suara, pengawasan penghitungan surat suara, pemungutan suara ulang dan penghitungan ulang surat suara.



Ketua Panwascam Kecamatan Batangangkola  M.Nagori Harahap, menyampaikan, kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada Pengawas TPS agar dapat memahami tugas dan fungsinya di masing-masing TPS pada saat Pemilu 14 Februari 2024 .Selain itu, para peserta juga dibekali pengetahuan tata cara pemilihan kertas Pemilu 2024 yang sah dengan tidak sah, agar dapat pahami tentang Teknis Pengawasan tersebut.


Dengan di gelarnya bimtek ini tentunya pihak Panwascam Batangangkola berharap pada Pemilu 14 Februari 2024 , dapat berjalan sukses dan lancar dengan harapan kita bersama, juga menginginkan partisipatif bagi pengawasan dari semua pihak termasuk masyarakat di kecamatan Batangkola.


Dengan adanya 70 Pengawas TPS Desa/Kelurahan   tentu dengan harapan proses pengawasan Pemilu berjalan lancar dan maksimal sesuai target.



"Kesimpulannya, Bimtek Pengawas TPS yang diselenggarakan oleh Panwaslu Batangabgkola  merupakan langkah penting dalam memastikan integritas dan transparansi dalam proses pemilihan umum. Melalui pemahaman yang baik tentang perhitungan suara dan penggunaan aplikasi Siswaslu, para pengawas TPS dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih efektif dan memastikan bahwa hasil pemilihan mencerminkan kehendak rakyat. Dengan kolaborasi yang baik antara Panwasu, Bawaslu, PPK, dan para pengawas TPS, diharapkan pemilihan umum di Kecamatan Angkola Barat dapat berjalan dengan lancar" Harap M. Nagori Harahap.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua dan anggota Panwascam,  Kepala Sekretariat dan Tenaga Pendukung.
(PS/BERMAWI)







 
Komentar Anda

Terkini: