Pelantikan Dokter Remaja Kecamatan Berjalan Lancar, Kasek SMPN 1 Maranacar Hj.Irma Susiana S.Pd Apresiasi PLTA Batangtoru

/ Kamis, 22 Februari 2024 / 18.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pelantikan dan pelepasan dokter remaja Kecamatan Marancar yang terdiri dari siswa SMPN 1 Marancar, SMPN 2 Marancar, SMKN 1 Marancar,MAS Darulakhiroh,MTs Asysyukriah berjalan aman dan lancar yang bertempat di aula SMPN 1 Marancar, Kamis  (22/2-2024)  Berjalan aman dan lancar, Kasek SMPN 1 Marancar Hj.Irma Susiana S.Pd menyampaikan apresiasi dan terimkasaih kepada PLTA Batangtoru yang menginisiasi acara ini.

Atas nama Kepala SMPN 1 Marancar saya menyampaikan terimakasih kepada PLTA Batangtoru yang telah berkontribusi memfasilitasi  semua kegiatan Pelantikan dan Pelepasan Dokter Remaja Kecamatan yang dilaksanakan hari ini.


"Untuk dunia pendidikan khususnya di SMPN 1  Marancar ini begitu banyak bantuannya seperti pelatihan komputer bagi guru dan siswa, memberikan alat alat kesehatan, dan lain Sebagainya. Semoga PLTA Batangtoru makin jaya dan maju terus karena cukup banyak manfaatnya kepada warga masyarakat," ucapnya.

Begitu juga kepada Camat Marancar Ibu Hj.Rosnanni Pasaribu S.Pd MM kami sampaikan apresiasi dan terimakasih yang selalu setia hadir  memberikan  motivasi di setiap ada  kegiatan di sekolah ini ," ucap Kasek SMPN 1 Marancar.

Kepada siswa/i Dokter remaja yang telah dilepas dan  dilantik hari ini, agar didengarkan paparan dari nara sumber dari  tenaga kesehatan dari Puskesmas Marancar udik, bila ada yang kurang mengerti segera ditanyakan kepada nara sumber,"beber Ibu Kasek Dengan Semangat.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Sekolah," Salah satu budaya positif yang berperan dalam memberi warna baik pada lingkungan belajar sekolah  adakah budaya 5 S. Apa saja budaya 5 S itu? 5S adalah akronim dari senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Jika budaya 5S ini betul-betul diimplementasikan oleh seluruh warga sekolah (guru, karyawan, murid), maka keharmonisan hubungan antar warga sekolah akan dapat terjaga.

Ditambahkan Hj.Irma Susiana Harahap S.Pd menjelaskan,"  bahwa siswa/i yang baru dilantik  dan dilepas hari ini,agar dapat memberikan contoh bagi siswa/i  lain untuk hidup sehat dan bersih lingkungan sekolah khususnya lingkungan keluarga dan masyarakat.



"Selanjutnya Camat Kecamatan Marancar Hj.Rosnanni Pasaribu S.Pd MM dalam sambutannya antara lain menyampaikan," apresiasi dan terimkaaih kepada PLTA Batangtoru yang telah berkontribusi memfasilitasi kegiatan Pelantikan dan Pelepasan Dokter Remaja Kecamatan ini.

Camat juga berterimakasih kepada PT NSHE yang telah banyak kontribusinya kepada  masyarakat, adanya Posyandu, pelatihan komputer kepada aparat desa, kursus kecantikan, banyak putra marancar yang bekerja di PLTA Batangtoru, "ucap Camat Marancar. 

Disampaikan Camat," Para Dokter Kecil sekolah adalah siswa yang dipilih guru untuk melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga, dan lingkungan sekolah.

Usia sekolah merupakan masa dimana tahap perkembangan otak dapat menerima stimulan dengan baik, pengetahuan yang diberikan pada masa ini akan lama bertahan dalam ingatan seseorang. Pendidikan kesehatan sejak dini khususnya pada usia sekolah merupakan dasar yang sangat penting untuk dilakukan.

 Oleh karena itu, siswa hendaknya memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup tentang kesehatan sehingga dapat berperan aktif menjadi penggerak upaya hidup bersih dan sehat, dalam rangka mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat," Ungkap Camat.

Disampaikannya," Untuk mencapai tujuan tersebut Kepala Puskesmas Marancar Udik melaksanakan Pelantikan Dokter Kecil bagi siswa sekolah tingkat SMP sederajat dan SMK 1 Marancar, MAS  Darulakhiroh, yang ada di Kecamatan Marancar ini. Untuk menjadi kader kesehatan di sekolah. Dokter remaja adalah siswa yang memenuhi kriteria dan telah terlatih untuk ikut melaksanakan pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungannya.


"Mewakili  PT  NSHE Jamal dalam arahannnya antara lain menyampaikan,"  saya ada dengar  ikrar Dokter remaja di point tiga yaitu kita Dokter remaja harus ikhlas yang kita artikan jangan mengharapkan materi dulu untuk menolong sesama kawannya atau keluarganya. Mungkin kalau sudah ikhlas rezekinya tidak harus dari yang kita tolong tapi ada balasan dari Allah SWT. 

Selanjutnya saya menyampaikan  titip salam dan permohonan  maaf manajer PLTA Batangtoru khusus PT NSHE tidak bisa hadir diacara ini karena tugas penting yang tidak bisa ditinggalkan. 

Disampaikannya, " Kolaborasi PLTA Batangtoru dengan Pemerintah khusunya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Pemerintahan Kecamatan Maramcar. 
Pimpinan PLTA Batangtoru menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah siap menerima  proyek PLTA Batangtoru. Kami juga dari PLTA Batangtoru menyampaikan permohonan maaf saat ada kegiatan kami atau mobilisasi angkutan kami  ke desa Desa yang membuat masyarakat terganggu. Dalam kegiatan yang lain mendengarkan  ada suara ledakan kami khususnya PT NSHE sebagai pemilik proyek memohon maaf," ucap Jamal.

Para siswa-siswa Dokter remaja dan hadirin menyampaikan yel yel remaja.... sehat, remaja.... kuat. PLTA Batangtoru ....... Energi yang baik, Tapsel ...... bisa, Tapsel ...... Luar Biasa, Tapsel ....... lanjutkan.

Acara pelantikan dokter remaja ditandai dengan pemberian sertifikat oleh Ibu Camat, Kepala sekolah, Pimpinan PLTA Batangtoru, Babinsa, dan seluruh undangan.

Acara pelantikan dokter remaja diwarnai tor tor,  lagu lagu oleh siswa/i SMPN 1 Marancar. 

Turut hadir dalam acara Pelantikan dan pelepasan dokter remaja Kecamatan Camat Kecamatan Marancar, Babinsa Kecamatan Marancar, Komite Sekolah, Guru guru SMPN 1 Marancar,  Kepala SMPN 1 Marancar, Kepala SMPN 2 Marancar, Kepala MTs Assoufiyah, Kepala MAS Darulakhiroh,Mewakili Jepala SMKN 1 Marancar, Kapus Marancar Udik, Tenaga Kesehatqn Marancar Udik.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: