Pengurus Cabang IKA PMII Aceh Tamiang Ajak Masyarakat Hormati Hasil Pemilu dan Rajut Persatuan

/ Jumat, 16 Februari 2024 / 17.46.00 WIB
Foto : Istimewa

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Aceh Tamiang - Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA - PMII) Kabupaten Aceh Tamiang mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati hasil pemilihan umum (pemilu) 2024. Hal ini sebagai upaya merajut kembali persatuan dan kesatuan seluruh warga Indonesia.

Ketua PC IKA PMII Aceh Tamiang Nuzul Amin SH mengatakan, hasil hitung cepat yang digelar sejumlah lembaga survei yang memperlihatkan angka perolehan suara masing-masing paslon bukan hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Menurut Nuzul , sebaiknya masyarakat bersabar menunggu, serta tidak membuat Narasi-narasi yang menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat khususnya di Aceh , Nuzul Menegaskan jika ada pelanggaran dan tidak puas dengan hasil pemilu yang di selenggarakan oleh Komisi Independen Aceh (KIP), setiap warga berhak melaporkan segala bentuk kecurangan dan pelanggaran tersebut kepada Bawaslu namun harus memiliki bukti dan data yang akurat

"Menang dan kalah dalam berdemokrasi sudah tentu hal yang wajar. Sekarang saatnya kita mengawal keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depannya, kita mesti bersyukur karena semua lapisan masyarakat dapat menentukan hak pilihnya tanpa ada tekanan dan paksaan dari pihak manapun," Tuturnya

Nuzul juga mengajak masyarakat kembali mengingat bahwa masih banyak prioritas lain selain pemilu yang harus dikerjakan bersama sama antara lain yaitu Visi Indonesia Emas 2045. 

Dirinya berharap siapapun presiden dan wakil presiden yang terpilih dapat terus membangun Indonesia menjadi lebih maju dan lebih bermartabat. (PS/Red-05).

Komentar Anda

Terkini: