Peringati Isra Mikraj, Seluruh Siswa/I SMPN 2 Marancar Diajak Meneladani Rasululah SAW

/ Selasa, 20 Februari 2024 / 22.23.00 WIB

POSKOTASUMTERA. COM-TAPSEL-SMPN 2 Marancar  melaksanakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H pada Senin (12/2-2024) di aula sekolah. Peringatan ini diikuti oleh seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dan seluruh peserta didik SMPN 2 Marancar. 


Kepala  SMPM 2 Marancar Ratna Dewi Harahap S.Pd mengatakan bahwa dia sangat mendukung acara ini karena sangat penting dan bermanfaat agar lebih dekat mengenal perjalanan Rasulullah dalam Isra Mikraj.


“Isra Mikraj merupakan perjalanan malam Rasulullah dalam mendapatkan wahyu perintah sholat 5 waktu, jadi kepada siswa/i  agar dapat mengikuti dan menyimak ceramah yang akan disampaikan oleh ustaz Drs.H.Muhammad Rambe yang telah hadir dihadapan kita.


Ratna Dewi Harahap S.Pd selaku Kepala SMPN  2 Marancar, menyambut gembira dan bangga kepada semua yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan peringatan Isra Mikraj Rasulullah tahun 1445 H.


"Semoga acara ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta dapat meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW" harapnya.


Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan penampilan Puisi Islami oleh siswa-siswi SMPN 1 Marancar. Kemudian, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustaz 

Drs.H.Muhammad Rambe. dalam tausiyahnya, ustaz  Drs.H. Muhammad Rambe menceritakan bagaimana perjalanan Rasulullah dan sifat taladan yang sangat perlu di contoh dari baginda nabi Muhammad SAW.


“Semua siswa harus memiliki akhlak yang baik seperti baginda nabi Muhammad SAW. Selain itu, sebagai siswa juga harus berbakti kepada kedua orang tua, guru, dan sayang kepada sesama” ungkap  Muhammad Rambe. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: