Personel Labuhanbatu, Amankan Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK Panai Hilir

/ Selasa, 20 Februari 2024 / 22.02.00 WIB

 

Foto : Humas Polres Labuhanbatu
POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Polres Labuhanbatu  menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan Panai Hilir. Rekaptulasi suara ini dilakukan untuk Pemilu 2024 baik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten, Selasa (20/02/24).

Proses rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 secara berjenjang dari TPS, hingga ke penghitungan oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) terus berlangsung. Sejumlah saksi Parpol dan Caleg tampak hadir memantau proses rekapitulasi guna memastikan perolehan suara mereka tidak berkurang sesuai dengan Formulir C1 dari TPS dan antisipasi terjadinya penggelembungan suara.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP P. Napitupulu, SH, mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan yang pihaknya lakukan bukan hanya dimulai sejak sebelum pencoblosan, hingga proses rekapitulasi selesai, tetapi pengamanan Pemilu 2024 dilakukan sejak dimulainya Operasi Mantap Brata (OMB) 2024, yakni pengamanan dan pengawalan rangkaian tahapan Pemilu 2024.

"Dari pantauan langsung di lokasi rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di PPK terpantau proses perhitungan sedang berlangsung. Rekapitulasi Perhitungan dari setiap TPS disaksikan langsung sejumlah saksi yang mempunyai mandat dan bahkan Caleg peserta Pemilu 2024," ungkap Kasi Humas.

“Kami juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif hingga semua tahapan Pemilu selesai sampai dengan pasca Pemilu 2024, pungkasnya.” tutup Kasi Humas. **

Komentar Anda

Terkini: