Polres Tanjung Balai Gelar Patroli Skala Besar, Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

/ Minggu, 11 Februari 2024 / 16.20.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM- TANJUNGBALAI

Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilu 2024, Polres Tanjung Balai menggelar patroli skala besar gabungan tiga pilar.

Patroli ini melibatkan personel Polri, TNI, dan Satpol PP Kota Tanjung Balai. Tim patroli menyisir berbagai lokasi strategis, termasuk kantor BAWASLU, KPU, dan gudang logistik KPU.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP. Yon Edi Winara, melalui Kasat Samapta AKP. J. Gultom, mengatakan patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan, kelancaran, dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tanjung Balai.

“Kami juga ingin memastikan arus lalu lintas berjalan aman dan kondusif, terhindar dari aksi balap liar, ugal-ugalan, 3C (curat, curas, curanmor), dan knalpot tidak sesuai spesifikasi,” jelas AKP. J. Gultom.

Selain itu, tim patroli juga melakukan razia kendaraan di perbatasan Kota Tanjung Balai dengan Kabupaten Asahan. Petugas memeriksa kelengkapan surat dan barang bawaan pengendara untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba.

“Dari hasil patroli, tidak ditemukan barang-barang mencurigakan. Situasi aman dan baik, mobilisasi kendaraan di perbatasan terkendali, dan situasi kamtibmas dalam keadaan aman kondusif,” ungkap AKP. J. Gultom.

Patroli skala besar ini merupakan wujud komitmen Polres Tanjung Balai dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pemilu 2024. Sinergi antara Polri, TNI, dan Pemkot Tanjung Balai diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan aman. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: