SMAN 2 Siabu Gelar Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1445 H

/ Selasa, 27 Februari 2024 / 17.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MADINA-SMAN 2 Siabu menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad  SAW, sekaligus penyambutan bulan Suci Ramadhan 1445 H  dengan thema momentum untuk mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, jujur dan sabar dalam meningkatkan kualitas diri yang bertempat di  Balerong Pasar Desa  Sihepng  Kec.Siabu Kab.Mandailing Natal Senin ( 26/02/2024 )  18 Syaban 1445 H. 



Acara tersebut dihadiri Kepala SMAN 2 Siabu Sulaiman Saleh Harahap S.Kom,  Babinsa, Kepala Desa Sihepeng Satu sampai lima,  Ketua Komite  Sekolah, Guru Guru  staf pengajar  SMAN 2 Siabu, Siswa SMAN 2 Siabu,  Tokoh masyarakat,  Tokoh Agama,  Orangtua siswa/i, Siswa SMPN 2 Siabu, Siswa SMPN 1 Siabu, 


Acara  Isra Mi’raj Sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1445 H diwarnai pertunjukan siswa/i SMAN 2 Siabu yaitu seperti Pidato Bahasa  Inggris, Pidato Bahasa Arab, Lagu Lagu Islamiah,  dan puisi.





"Kepala  SMAN 2  Siabu  Sulaiman Saleh Harahap S.Kom dalam sambutannya menyampaikan  rasa terima kasih kepada seluruh Warga SMAN 2 Siabu  atas bantuan dan partisipasinya dalam mensukseskan acara peringatan Isra Mi’raj.


“Semoga seluruh siswa dapat mengingat ilmu yang akan diberikan oleh al ustadz dan mengamalkan dengan sungguh-sungguh apa yang sudah disampaikan,” ucapnya.


Lebih lanjut disampaikannya," SMAN 2 Siabu mulai berbenah dengan mengedepankan potensi anak, untuk ikhtiqr kita  mengubah karakter anak anak siswa SMAN 2 Siabu  lebih baik,  Bulan depan kita akan melaksanakan pesantren kilat selama 3 hari. Dan dihari terakhir akan dilaksanakan buka puasa bersama. Kalau Bapak/Ibu warga masyarakat berkenan hadir silahkan," ucap Kasek.


Dikatakannya," Kalau saya lagi kontrol, saya selalu bertanya kepada siswa/i,  siapa yang tidak sholat subuh saya hukum,  yaitu disuruh fush uf dilapangan, disuruh nyanyi single. Kalau Bapak Ibu keberatan anaknya dihukum sampaikan kepada saya," ujar Sulaiman Harahap.


Sekarang ada mata pelajaran yang namanya kewirausahaan,  karena SMA secara administrasi  pasti melanjut ke Perguruan Tinggi. Karena ada anak kita yang ingin melanjutkan ke perguruan Tinggi, ada yang bekerja, ada juga yang belum tahu kemana dia. Saya tidak mau anak kita yang ada di SMAN 2 Siabu belum tamat sudah ada yang melanjutkan ke pelaminan karena bisa hilang kesempatan  untuk tamat sekolah," ucap Kasek.


Lanjut disampaikan Kasek, " Se Sumatera Utara yang pertama  melaksanakan fingerprint adalah  siswa  adalah SMAN 2 Siabu. Kemudian setelah SMAN 2 Siabu disusul SMAN 1 Padangsidimpuan. Dan  ketiga SMAN 1 Siabu. 

Pada kesempatan tersebut Kasek SMAN 2 Siabu menyampaikan yel yel yel selamat pagi lalu dijawab siswa/i  pagi ..... pagi..... SMAN2 Siabu semangat  semangat.


Ketua Komite SMAN 2 Siabu Ilwan Sakti Hasibuan  dalam arahannya antara lain menyampaikan,"  jika ada hal hal yang ingin dimusyawarahkan di SMAN 2 Siabu, kami sebagai Komite sangat siap untuk melaksanakannya,   saya sebagai Wakil orangtua  menyampaikan bahwa Bapak Kepala Sekolah yang lama sudah pindah, dan Kepala.Sekolah yang baru sudah dihadapan kita bersama.



"Disampaikannya," saat ini sudah ada perubahan di SMAN 2 Siabu, yaitu jika anak kita masuk sekolah  setiap hari selalu ada laporannya kepada orangtua siswa/i, dan jika tidak ada  laporannya ke HP  orangtua  berarti diragukan kehadiran anak kita di Sekolah.  Kalau Kepala Yang lama belum ada fingerprint siswa/i," ujar Ketua Komite Sekolah.


Disampaikan Ketua Komite Sekolah," dulu anak kita ujian pakai kertas, sekarang sudah melalui Aplikasi online. Artinya zaman digitalisasi sekarang ini siswa/i sudah harus siap menerimanya," harap Komite Sekolah.


Rencana  pihak sekolah dalam waktu dekat ini, anak kita dibuat magang sebelum tamat, apa pekerjaan yang diminatinya itulah yang dikembangkan pihak sekolah," ujarnya.


Lebih lanjut disampaikannya  Ketua Komite Sekolah," kepada orangtua saya berharap kepada orangtua siswa/i, agar jangan melarang anak kita yang hendak kuliah setelah tamat. Yakinlah Bapak/  ibu  orangtua  dimana ada kemauan disitu ada jalan," ungkapnya.



"Selanjutnya Al Ustadz  Mhd. Ali Napia M.Pd dalam ceramahnya antara lain menyampaikan hasil dari Isra Mi’raj adalah perintah melaksanakan shalat 5 waktu, kewajiban shalat ini adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW     kepada seluruh umatnya.

“Sholat menjadi pondasi utama bagi generasi muda milenial dalam menghadapi gempuran era globalisasi. Sholat hendaknya dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan syariatnya,” ungkapnya.


Pelihara sholatmu insya  Allah disiplin waktumu.  Jika ananda sholat Subuh saya yakin ananda tidak ada yang terlambat sekolah.

Waktu di dunia ada dua yaitu menunggu  sholat dan menunggu di sholatkan," ujar Al Ustazd.


Anak anakku semuanya sebentar lagi kita akan puasa, kenapa harus puasa, karena dengan puasa kita merasakan lapar, haus dahaga. Karena dengan puasa kita merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain. Ketika  kita memiliki kelebihan tentu kita merasakan  kehidupan orang yang susah. Sehingga tertanamlah  jiwa kita sifat tawadhu," ucapnya.


Usai Ceramah, acara ditutup dengan membacakan doa oleh Al ustadz dan dilanjutkan dengan hiburan Lagu Lagu islamiah group SMAN 2 Siabu.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: