SMK Negeri 1 Bangkinang Menggelar Lomba Line Tracking Robot Competetion (LTRC) Ke 4 Untuk Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Kampar

/ Kamis, 29 Februari 2024 / 22.49.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM -BANGKINANG - SMK Negeri 1 Bangkinang, kembali menggelar lomba Line Tracking Robot Competetion (LTRC) ke 4 untuk tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kampar yang diadakan pada tanggal 27 - 29 Februari 2024 di Aula Antony Sinaga SMKN 1 Bangkinang.29/2/2024.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 12 tim dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Kampar. Diantaranya SMP Negeri 2 Bangkinang Kota, Pondok Pesantren Daarun Nahdhah, MTs Darul Falah Salo, MTsN 1 Kampar, dan SMP IT Insan Cendikia.

Kegiatan ini Di awali kata sambutan pembukaan dari kepala SMKN 1 Bangkinang, Yusrin, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensupport siswa- siswi lebih kreatif dan mandiri sebagai sarana berbagi ilmu dan sekaligus sosialisasi SMKN 1 Bangkinang kepada siswa-siswi SMP/MTs yang ada di Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Rachmad, S.Pd selaku ketua Panitia sekaligus Kepala Program Keahlian Teknik Elektronika, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang akan diadakan setiap tahun. Dan kegiatan alhamdulillah mendapatkan respon yang positif dari peserta, ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah peserta.

Adapun kategori yang diperlombakan ada dua kategori yaitu lomba line tracking dengan robot tercepat mencapai garis finish dan kategori kedua, robot terfavorit berdasarkan jumlah like di media sosial facebook.

Dalam kegiatan lomba tahun ini,Tim Dafasa 1 Dari Sekolah MTs Darul Falah Salo sebagai Juara 1 LTRC ke-4 SMK Negeri 1 Bangkinang, kemudian juara 2 di raih dari SMP IT Insan Cendika dan menyusul juara III Tim Ponpes Daarun Nahdhah. 

Selama berlangsung nya perlombaan ini dari awal sampai akhir kegiatan ,setiap sekolah telah menunjukkan sportifitas dan keseriusan nya yang luar biasa sehingga perlombaan LTRC di SMK Negeri 1 Bangkinang berjalan dengan lancar dan sukses. (PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: