Alat Mesin Pengolahan Kopi Telah Diantar ke Sentra IKM Kopi Sibarung-barung

/ Kamis, 14 Maret 2024 / 10.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Alat mesin pengolahan kopi telah diantar ke Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) kopi Sibarung-barung sekitar pada hari Rabu (13/03/2024) sekitar pukul 10.50 wib dengan dumtrak seperti kelihatan dalam gambar.

Ketika Poskotasumatera.com dan Metroekxpes.com kebetulan melintas kekantor Disperindagkop UKM Kabupaten Dairi,pada saat itu melihat ada 2 dumtrak untuk menaikkan alat mesin pengolahan kopi,ketika ditanya pegawai tersebut,apa ini dan mau dibawa kemana ?...

Lalu para pegawai tersebut mengatakan alat mesin kopi yang mau dibawa kesentra IKM Sibarung-barung sambil memperhatikan alat-alat tersebut diangkat ke dumtrak. Namun salah satu Kabid mengatakan,seharusnya memang begitu datang kian peralatan ini,langsung kian diantar ke Sibarung-barung,tetapi saat itu belum selesai bangunannya,tapi saat ini telah selesai,sehingga diantarlah hari ini sebut Kabid tersebut.

Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Dairi Iwan taruna Berutu untuk konfirmasi lebih lanjut tentang  keberadaan alat mesin pengolahan kopi ke Sibarung-barung itu untuk mempetanyakan salah satu contohnya kapan mulai dioprasikan,siapa pengelolanya,apakah sesui speknya dan lain sebaginya,juga termasuk pengelolaan Plud dan lainnya.

Ketika poskotasumateracom dan metroexpres.com mau berjumpa hari atau saat mau berangkat alat pengolahan kopi ke Sentra IKM kopi Sibarung-barung mencoba mau bertamu keruangan Kadis Prindagkop ,UKM Dairi Iwan Taruna Beruta yang pindahan dari Kabupaten Pakpak Bharat itu,Sekretarisnya mengatakan lagi rapat.

Pada saat itu juga poskotasumatera.com mencoba Whatsapp pukul 10.37 wib, Pagi pak Kadis, Kebetulan kami telah melihat saat ini sudah mau diberangkatkan peralatan sentra IKM kopi ke Sibarung-barung,bisa kami jumpa dengan bapak Kadis,kerna pas kami masih dikomplek Deprindagkop ini.Terima kasih.

Sekitar pukuk 11.42  wib baru dibalas Kadis Prindagkop,UKM Dairi itu,pagi ketua Pagi ketua, lagi rapat deng kami ketua dalam bahasa Pakpak (lagi rapat kami).Lagi-lagi saya Whatsapp, dengan bahasa Pakpak jam piga kira kira nahan  boi pejumpa (jam berapa kita bisa jumpa),namun sampai turun berita ini tidak ada jawaban pak Iwan Taruna tersebut. (PS/K.TUMANGGER/KPT).   BERITA ,  BERSAMBUNG…


Komentar Anda

Terkini: