Bupati Tapsel Beri Bantuan Paket Sembako Kepada Siswa SMAN 1 Angkola Timur, Kacabdisdik Wilayah XI Beri Apresiasi

/ Kamis, 14 Maret 2024 / 21.37.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM didampingi Sejumlah OPD Pemkab Tapanuli Selatan, Kacabdisdik Wilayah XI Drs.Oloan Nasution, Pengawas Sekolah dan Kepala SMAN 1 Angkola Timur Zahrona Harahap S.Pd  memberikan bantuan paket sembako kepada Siswa Siswi SMAN 1 Angkola yang  Timur yang berprestasi dan kurang mampu di aula Sekolah Kamis (14/03/2024).



Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM mengatakan bahwa kedatangan saya ke SMAN 1 Angkola Timur atas undangan  ananda Elsa Maulina Napitupulu yang datang langsung ke ruangan saya dan minta foto bersama berkat tantangan yang disampaikan Kacabdisdik Wilayah XI pada saat apel pagi  yang dipimpin Kacabdisdik Bapak Drs.Oloan Nasution baru baru ini di SMAN 1 Angkola Timur.


"Saya salut mental ananda Elsa Maulina boru Napitupulu yang disponsori Kacabdisdik Wilayah XI Bapak Drs.Oloan Nasution mampu menjumpai saya di ruang kerja Kantor Bupati Tapanuli Selatan di Sipirok. Kata Elsa pesan  siswa siswi SMAN 1 Angkola Timur pingin berpoto dengan Bapak Bupati Tapsel.


Di kantor Bupati Tapanuli Selatan kami diskusi dengan ananda Elsa bahwa cita citanya adalah kuliah di IPDN. Bupati Tapanuli Selatan memberi apresiasi dan semoga cita citanya ananda terkabul," harap Bupati H.Dolly Pasaribu S.Pt MM



Disampaikan Bupati Tapsel," saya bertanya kepada kepala sekolah SMAN 1 Angkola Timur, dikatakannya bahwa 25 persen anak anak kita bercita cita menyambung ke Perguruan Tinggi, dan 75 persen ada yang mencari kerja dan kembali ke orangtua. 


"Disampaikan Bupati, bagi anak anak kami yang tidak menyambung ke Perguruan Tinggi, pemkab Tapanuli Selatan menyediakan Balai Latihan Kerja (BLK) di Seharangkarang yaitu ada pelatihan Menjahit,Las, bengkel Sepeda motor, Bengkel mobil yang sudah kita laksanakan di BLK Tapsel Siharangkarang. Dan bahkan ada seumuran anak anak kami  Warga Tapsel  saat ini ada yang bekerja di Korea, dan bekerja di Jepang.


Lebih lanjut disampaikan H.Dolly Pasaribu SPt MM mengatakan,"kepada anak anak kami tanamkan dalam dirinya masing masing untuk pantang menyerah, karena kondisi orangtua kalian jangan  menjadi suatu hambatan. 


Pemkab Tapanuli Selatan memberikan bea siswa kepada Mahasiswa kurang mampu di Perguruan Tinggi Nasional Yang ada di Indonesia  Berasal dari Tapanuli Selatan khusus Tahun Ketiga, kelima dan tahun ketujuh. Disi lain kita juga menjajaki bagaimana anak anak UGN mendapatkan bea siswa sekitar 150 sampai 200 orang yang dibiayai oleh Pemerintah," ucap Bupati.


Hari ini saya sekedar memberi ingot ingot anak anak yang berperestasi yang kurang mampu untuk diberikan bantuan paket sembako dan sekedar uang jajan," ucap Bupati H.Dolly Pasaribu SPt MM.


Pada kesempatan tersebut Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM berdialog dengan siswa siswi dan menanyakan cita citanya.


"Sebelumnya Kacabdisdik Wilayah XI Drs.Oloan Nasution menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Tapanuli Selatan atas kehadirannya di SMAN 1 Angkola Timur.


Lebih lanjut disampaikan Drs Oloan Nasution," bahwa kehadiran  Elsa Maulina Napitupulu ananda siswi SMAN 1 Angkola timur  menerima tantangan sewaktu saya pembina apel di Sekolah ini. Saya sampaikan siapa yang berani menerima tantangan dari saya, salah satu  Ananda  Elsa Maulina Napitupulu tunjuk tangan. Saya tanya apa cita citanya, lalu dijawabnya melanjutkan Pendidikan ke  IPDN. Saya tanyak berani menerima tantangan saya  menjumpai Bupati Bapak H.Dolly Pasaribu SPt MM , lalu dijawabnya siap berani pak. Lalu dengan mental tangguh dijumpai Bupati Tapsel Bapak H.Dolly Pasaribu dibuktikan dengan foto dikirim ananda ke Kepala Sekolah dan Kepala kepada saya," ujar Kacabdisdik Wilayah XI.


Seterusnya Kacabdisdik Wilayah XI Drs.Oloan Nasution berharap kepada Bupati Bapak H.Dolly Pasaribu SPt MM agar jalan menuju SMAN 1 Angkola Timur dibangun. Seterusnya anak anak kita yang kurang mampu dan berperestasi dibantu Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan," Harap Kacabdisdik Wilayah XI.


"Seterusnya  Kepala SMAN 1 Angkola Timur Zahrona Harahap S.Pd menyampaikan terimakasih Atas kunjungan Kacabdiasik Wilayah XI Bapak Drs.Oloan Nasution dan beberapa hal bantuan yang diberikan Bupati Tapanuli Selatan Bapak H.Dolly Pasaribu SPt MM kepada ananda.siswa siswi  SMA Negeri 1 Angkola.Timur.


“Terima kasih perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Bupati Tapanuli Selatan kepada anak anak kami. Walaupun kami SMA Negeri 1 Angkola Timur berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, namun Bapak Bupati H. Dolly Pasaribu SPt MM merupakan orang tua bagi kami. Oleh karena itu, apapun program pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan kami siap mendukung dan menyukseskannya,” ucapnya.

Acara diakhiri foto bersama sama dan yel yel Tapsel ....... Bisa,  Tapanuli Selatan ............... luar biasa
(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: