Bupati Tapsel Diwakili Staf Ahli Bidang Ekbang Drs.Aji Hatorangan Harahap Buka MTQ ke-6 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais

/ Sabtu, 09 Maret 2024 / 13.40.00 WIB

Bupati Tapsel Diwakili Staf Ahli bidang Ekbang Drs Aji Hatorangan Harahap didampingi Camat, Forkopimcam Pukul Beduk Pertanda Dibukanya MTQ Ke 6 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais 


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pembukaan MTQN ke 6 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais  dibuka Bupati Tapsel Dolly Pasaribu SPt MM  yang diwakili staf ahli Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang)  Drs.Aji Hatorangan Harahap, Sabtu (9/04/2024) pagi di halaman Kantor Camat Muara Tais Kabupataen Tapsel.

Acara pembukaan MTQN ke-6 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais ini diawali dengan kata sambutan dari Protokol  Dermawan Sarah  , kemudian pembacaan Doa  oleh Ketua MUI Kecamatan Angkola Muara Tais dan Pembacaan Ayat -ayat Suci Al’quran Nur Atikah


Lalu dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia MTQN ke-56 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais Dedi Isnandar Harahap SE yang juga Sekcam Angkola Muara Tais ini memberikan laporan dihadapan Bupati  Tapsel yang diwakili Staf Ahli Bidang  Perekonomian dan Pembangunan (ekbang),  Camat dan undangan lainnya.

Disampaikannya," MTQ ke-6 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais  ini berlangsung selama 1 hari,   Sabtu tanggal  9 Maret 2024.

Adapun Dewan Hakim, kata Ketua Panitia berjumlah sebanyak 17 orang dan peserta MTQ ini ada 90 orang peserta. Selanjutnya Dedi Isnandar Harahap SE 
membacakan surat keputusan Camat Angkola Muara Tais Aswid Parmonangan Dalimunthe SE nomor  451.14/20/kpts/2024 Tgl 6 Pebruari  2024 tentang susunan Panitia pelaksanaan MTQ ke 6 Tingkat Kecamatan Angkola Muara tais Tahun 2024 dan surat Keputusan Camat Angkola Muara Tais  Nomor 400.1.6/28/kpts/2024 pada Tgl 23 Januari 2024  tentang  Susunan Dewan Hakim MTQN ke-6  Tingkat Kecamatan Muara Tais Tahun 2024. Jadwal pelaksanaan MTQN ke 6 dilaksanakan dihalaman Kantor Camat  Angkola  Muaratais tgl 9 Maret 2024.


Bupati Tapsel Diwakili Asisten Ekbang Drs.Aji Hatorangan Harahap Membuka Acara MTQ ke 6 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais 

Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly  Pasaribu S.Pt MM yang diwakili Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Drs.Aji Hatorangan Harahap dalam sambutannya menyampaikan seyogianya Bapak Bupati H.Dolly Pasaribu S.Pt MM  bersama kita tetapi dua minggu terakhir ini banyak agendanya di luar kota. Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM  menyampaikan titip salam dan permohonan maaf tidak bisa hadir di acara MTQ ke 6 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais. 

Bupati  Yang diwakili Staf Ahli Bidang  Perekonomian dan Pembangunan Drs.Aji Hatorangan menyampaikan tujuan MTQ ini adalah untuk meningkatkan syiar Islam, untuk mewujudkan kebersamaan kita dalam ukhwah Islamiah, memupuk generasi muda untuk cinta kepada Al Qur'an. 


Dikatakannya, " Alhamdulilah Pemkab Tapanuli Selatan mendapat kepercayaan dari Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah  MTQN Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di bulan Juni tahun 2024. Pelaksanaannya di komplek perkantoran Sipirok. Semua sarana dan prasarana sudah disiapkan," ucap Bupati.


Lebih lanjut disampaikannya," Semoga Qori Qoriah utusan Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais berhasil di Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara dan bahkan Nasional," harap Bupati.H.Dolly Pasaribu S.Pt MM.


Disampaikannya," di Kecamatan Angkola Muaratais ini banyak pesantren sebagai lumbung  pecinta Al Qur'an. Adek adek yang berasal dari santri santriwati harus siapkan  mental dan fisik sehingga prestasi menjadi Juara bisa diraih," harap Aji Hatorangan Harahap.


Diiringi suara lantunan suara  Azan Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPt MM yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan  Drs.Aji Hatorangan Harahap didampingi Camat, Forkopimcam dan undangan memukul beduk sebagai pertanda dibukanya MTQN ke 6 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais.


Camat Angkola Muara Tais Aswid Parmonangan Dalimunthe SE Didampingi Forkopimcam Memberikan Kata Sambutan 


Sementara Camat Angkola Muara Tais  Aswid Parmonangan Dalimunthe SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang mewakili Bupati Tapsel, Anggota DPRD Tapanuli Selatan Hj Maysaroh Dalimunthe, Forkopimcam  antara lain Kapolsek Batang Angkola, Mewakili Danramil dan undangan lainnya pada acara MTQN ke-6 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais.


Lebih lanjut disampaikan Camat Angkola Muara Tais," setelah saya menjadi  Camat Camat di Kecamatan Angkola Muara Tais ini sudah banyak perubahan di pembangunan setelah saya  di Kecamatan ini, dan Salah satu yang harus kita syukuri adalah  berdirinya Puskesmas di Kecamatan Angkola Muaratais. Tentu harapan kita kedepan akan  berdiri lagi Kantor Kantor lain seperti, Kantor KUA, Kantor Polsek dan Kantor Koramil. 



Saya berharap kepada Dewan Hakim nanti untuk memberikan penilaian yang jujur, adil dan tanpa  intervensi siapapun juga. Selama saya menjabat Camat Angkola Muara Tais saya tidak pernah mencampuni siapa yang menjadi Juara, dan ini sepenuhnya saya serahkan kepada Dewan hakim," ungkap Camat.


Lebih lanjut disampaikan Camat, bahwa MTQ ke 6  Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais adalah MTQ yang terkahir di kepemimpinan saya, sebab di akhir tahun ini saya akan purna bakti dari ASN," ucap Camat.


Aswid Parmonangan Dalimunthe SE  mengatakan bahwa MTQN ini haruslah menjadi sarana meningkatkan siar agama bagi kita semua untuk menambah keimanan kita kepada Allah SWT.

Ia pun menyampaikan bahwa beberapa tahun yang lalu, peserta atau utusan dari Angkola Muara Tais pernah meraih juara di Tingkat Kabupaten Tapsel. Ini harus menjadi penambah semangat dan motivasi bagi kita untuk berbicara di MTQN Tingkat Kabupaten Tapsel nantinya.


Kaposek Batangangkola AKP Raden Saleh Beri Pengarahan di Acara MTQ ke 6 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais 


Selanjutnya Kapolsek Batangangkola AKP Raden Saleh Harahap dalam arahannya antara lain menyampaikan," bahwa mtq ke 6 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais   pemenang Qori dan Qoriah secara teknis ditentukqn Dewan  Hakim,   dan tolong  kepada Dewan hakim untuk berlaku adil karena kita  bukan mencari siapa pemenang tapi mencari anak anak kita pecinta Al Qur'an. 


 Agar  anak anak kami Qori Qori’ah  kalau untuk sukses yang pertama bermimpilah dan raihlah mimpimu itu atau harus bercita cita. Apabila cita citamu belum kau miliki sabar dan tabah. Dan seterusnya mulai harimu dengan ridho Orangtua. Berangkat dari rumah salam kedua orangtuanya dan meminta ridho," ucap Kapolsek.


Sebelum acara perlombaan Camat Angkola Muara Tais Aswid Parmonangan Dalimunthe SE. Disaksikan Bupati Tapsel yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Aji Hatorangan Harahap, Anggota DPRD Tapanuli Selatan Hj Maysaroh Dalimunthe Forkopimcam  dan undangan lainnya melantik Dewan hakim MTQ ke 6 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais.


Hadir pada acara ini antara lain,  Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Aji Hatorangan Harahap,  Anggota DPRD Tapsel Hj Maysaroh Dalimunthe,  Bagian Kesra, Forkopincam seperti Kapolsek Batangangkola AKP Raden Saleh Harahap, Mewakili Danramil  Batangangkola,  Kepala Puskesmas, Bidan Desa, Ketua TP.PKK Kecamatan, BKMT, Kepala Desa/Lurah, Kepala Lingkungan, Kepala Dusun, Tokoh masyarakat,Tokoh Agama, Kepala Sekolah, Qori Qoriah undangan lainnya.(PS/BERMAWI)

Camat Angkola Muara Tais Aswid Parmonangan Dalimunthe SE Melantik Dewan Hakim MTQ ke 5 Tingkat Kecamatan Angkola Muara Tais 
Komentar Anda

Terkini: