Gebyar Ramadhan,IPBI Kartini Kota Padangsidimpuan Gelar Lomba Fashion Show Busana Muslim

/ Minggu, 17 Maret 2024 / 21.42.00 WIB

Ketua IPBI Kartini Kota Padangsidimpuan Dahniar Situmorang

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Gebyar Ramadhan 1445 H, Ikatan Penata Busana Indonesia (IPBI)  Kartini Kota Padangsidimpuan Gelar Lomba Fashion Show Busana Muslim 4   kategori  yaitu  Kategori A  (PAUD/TK) sebanyak 16 orang, Kategori B (SD Kelas 1 s/d 3) sebanyak  9  orang , kategori C (SD Kelas 4 s/d 6) sebantyak  7 peserta, dan kategori D  (Remaja/Umum ) sebanyak 12  Orang  se-Kota Padangsidimpuan, dengan tema  Busana  Casual Muslim  Muslimah  Dengan Semangat Ramadhan Mari raih kemenangan yang  diselenggarakan di lantai tiga Plaza Anugrah  Jalan Sudirman (Eks Merdeka) nomor 1 Padangsidimpuan Minggu (17/03-2024).



Ketua  Panitia Yang juga Ketua IPBI Kartini Kota Padangsidimpuan Dahniar Situmorang  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta  dan para undangan yang telah menyempatkan hadir untuk mendukung kegiatan lomba Fashion Show Busana Muslim ini.

Foto Bersama Pemenang Kategori B (Kelas 1 s/d 3 )

Saya ketua Panitia berharap kepada  seluruh peserta  untuk percaya diri dan  tunjukkan kemampuannya dalam acara  gebyar Ramadhan  Lomba Fashion Show Busana Muslim," ujar Istri Polisi Perwira Berpangkat Inspektur satu (IPTU).


"Lomba ini antara lain bertujuan untuk mendorong semangat generasi muda Islam dalam menampilkan tata busana muslim dan muslimah yang Islami dan  sebagai ajang  silaturahmi diantara penatabusana," ujar Dahniar Situmorang yang juga Ketua LKP NIA.

Lebih lanjut disampaikannya," gebyar IPBI Kartini yang bergerak di bidang Tata Busana, pelatihan dan  di bidang jasa.  Bila ada penata busana yang ingin bergabung dengan IPBI  Kota Padangsidimpuan dipersilahkan  datang ke Kantor  di jln Makmur  Gg Maduma V Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.


"Saya sangat apresiasi dengan adanya lomba Fashion show ini, karena dengan kegiatan ini dapat mengembangkan minat dan bakat anak di bidang fashion. Selain itu juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa seorang muslim dan muslimah bisa tampil cantik dan dalam balutan busana Islami," ungkap Instruktur Menjahit ini.


Foto bersama pemenang  kategori C (SD kelas 4 s/d 6)

Fashion show busana muslim ini merupakan salah satu rangkaian acara Gebyar Ramadhan Berkah yang dilaksanakan oleh IPBI Kota Padangsidimpuan yang disponsori dan bekerjasama dengan  Kadin Kota Padangsidimpuan,  Plaja AnugerahTradi Center Padangsidimpuan,  Palqza Anugerah Food Zone  Padangsidimpuan, 
DPC Hipki Padangsidimpuan,, DPC Harpi Padangsidimluan, Poken Rumah UMKM  Padangsidimpuan, LKP Duma Salon Padangsidimpuan, Poken Rumah UMKM Kota Padangsidimpuan, LKP Duma Salon Padangsidimpuan, Corom Photograpy Padangsidimpuan, Daily Tulip Padangsidimluan, Zee Shoe Padangsidimpuan, Apotik Zalfa  Padangsidimpuan, Bunda Nay Textile dan Taylor Padangsidimpuan, Tania Ateler Padangsidimpuan, NIA Konveksi Padangsidimpuan, Ashelqa Galleery Padangsidimpuan," pungkas Dahniar Situmorang.


Selanjutnya Ketua Panitia Berharap kepada Ketua KADIN Kota Padangsidimpuan Bapak Julpan Ependi Tambunan ST untuk memberikan bimbingan dan arahan sekaligus membuka acara Lomba Fashion Show Busana Muslim secara resmi.

Ketua Kadin Kota Padangsidimpuan Julpan Ependi Tambunan ST
"Selanjutnya  Ketua Kadin Kota Padangsidimpuan Julpan Ependi Tambunan ST dalam arahannya sekaligus membuka acara  Lomba Fashion Show Busana Muslim antara lain menyampaikan terimakasih kepada  pengurus IPBI Kartini Kota Padangsisimpuan dan seluruh sponsor yang telah bisa membantu terlaksananya acara ini. 


Seterusnya kami juga mengucapkan  banyak terimakasih kepada plaza Anugrah trade Center yang telah menyediakan tempat untuk terselenggaranya acara ini," pungkas Julpan Tambunan ST.


Lebih lanjut disampaikan Ketua Kadin Kota Padangsidimpuan," Ini adalah kegiatan yang positif untuk mengembangkan minat, bakat  dan kepercayaan diri anak anak kita. Siapapun  yang menjadi  juara dalam kegiatan ini harus diterima dengan lapang dada dan tetap semangat dan bertandinglah  dengan sportif;" harap Julpan Ependi Tambunan ST.


Pemenang kategori A (PAUD/TK)

Dengan mengharap Ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa Lomba Fashion Show Busana Muslim Gebyar Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan IPBI Kota Padangsidimpuan  Dengan mengucapkan bismilahirroanirrohim secara resmi saya buka.


Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Kadin Kota Padangsidimpuqn Julpan Ependi Tambunan ST,  Orangtua/ Pendamping Peserta  Fashion Show, Pengurus IPBI Kartini Kota Padangsidimpuan, Dewan Juri, Dan sejumlah awak media.(PS/BERMAWI)


Foto bersama  pemenanng kategori D (Dewasa) 






Komentar Anda

Terkini: