Gema Ramadhan 1445 H, PT. Agincourt Resources Kembali Melaksanakan Aneka Ragam Perlombaan dan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim

/ Senin, 25 Maret 2024 / 00.54.00 WIB

Perwakilan PT. AR Berikan Hadiah Kepada Pemenang Juara 1 Lomba Dai Cilik. 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Gema Ramadhan, 1445/2024, PT.Agincourt Resources (PT.AR)  Melaksanakan Aneka Ragam Perlombaan dan santunan kepada ratusan anak yatim dari Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Muara Batang Toru. Adapun perlombaan yang dilaksanakan PT. Agincourt Resources (PT. AR) yaitu Lomba  Da"i Cilik, Lomba Adzan, Lomba Hafalan Al Qur'an/Tahfizd, Lomba Syahril Qur'an dan Lomba Mujawwad selama 8 hari yaitu mulai Sabtu s/d Minggu (16-24 Maret 2024) yang bertempat di Sopo Daganak Jalan Merdeka Nomor 105 Desa Napa Kec. Batang Toru.


Keputusan  Dewan juri pemenang Lomba Da'i Cilik  Juara 1 ( Satu)  Maher Mustopa dari Desa Bandar Hapinis, Juara 2 (Dua)  Safrida R.A Hasibuan dari fesa Hapesong Baru,  Juara 3 (tiga)  Saindah Bunga Harahap dari Fesa Sipenggeng, dan Juara Harapan 1 (satu)  Said Aqil dari Desa Simarlelan. 


Pemenang Adzan Remaja Juara 1 (Satu)  Ardiansyah Siregar dari Desa Tarapung Raya, Juara 2 ( dua)  Munawir Akmal Desa Bandar Hapinis, Juara 3 (tiga)  Rafael Kelurahan Manompas,  Juara Harapan 1  (satu )  Ahmad Nafiz Kelurahan Huta Raja.


PT AR Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Lomba Adzan Dewasa Juara 1 (satu)  Syuayub dari Desa  Perkebunan Batang Toru,  juara 2 (dua)  Waliyuddin desa Napa, Juara 3 (tiga)  Aidil Saputra dari Desa Tarapung Raya dan Juara Harapan 1(satu) Arrahman Aji Prabowo dari Desa Perkebunan Batang Toru,  


Lomba Tahfidz Anak Juara 1 (satu)  Junita Lestari dari Desa Napa, Juara 2 ( dua)  Nurhidayah Desa Bandar Hapinis, Juara 3 (tiga) Abdul Fikri Desa Bandar Hapinis dan Juara Harapan 1( Satu)  Syahri Ramadhani Desa Muara Hutaraja.


Lomba Tahfidz Remaja Juara 1 (Satu)  Rifwan Roy Sandi Harahap Desa Bandar Hapinis, Juara 2 (Dua)  Ahmad Faris Harahap Desa Muara Huta Raja,  Juara 3 (Tiga)  Hairil Hutabarat  Fesa Tarapung Raya,  Juara Harapan 1 ( Satu)  Dede Afriani. 


Lomba Syahril Qur'an Juara 1(satu) Alan Nuari Pasaribu dkk dari Desa Tarapung Raya,  Maryam Siregar dkk Desa Napa,  Juara 3 (tiga) Fitri Wahyuni dkk Desa Bandar  Hapinis,  dan Juara Harapan 1(satu) Siti Fatimah Nasution dkk Desa Tarapung Raya. 


Lomba Mujawwad Juara 1(satu) Safriyadi dari Desa Bandar Hapinis, juara 2(dua) Abdu Mar'i Desa Bandar Haponis, Juara 3(tiga) Zul Pahri Siregar Desa Muara Hutaraja,  Juara Harapan 1(satu) Suci Desa Muara Hutaraja. 


Nasyid remaja Nurul Huda Kelurahan Aek Pining Binaan PT Agincourt Resources (PT.AR)  Tampil Memukau

Acara Perlombaan  dan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim yang diinisiasi PT AR dihibur Nasyid remaja Nurul Huda Kelurahan Aek Pining, yang pernah Juara 1 Kecamatan Batangtoru ,  Juara 1 Kabupaten Tapsel dan  Pernah mewakili Tapsel ke Tinglat Provinsi Sumatera Utara memukau seluruh hadirin yang hadir di acara tersebut.Walau diguyur hujan deras Antusias Peserta cukup tinggi dalam mengikuti acara perlombaan.

Ustazd Hamdan Firdaus dalam tausiahnya antara lain menyampaikan,"  Puasa modalnya adalah semangat, tidak ada alasan orang tak sanggup berpuasa yang ada tidak mampu karena tidak semangat.  Modal puasa itu adalah semangat.


Lebih  lanjut disampaikannya," tingkat  kejahatan sekarang terorganisir seperti Narkoba, Begal, teroris. Makanya Allah menurukan Bulan Puasa Ramadhan untuk menciptakan orang orang yang bertakwa. 


Bertakwa  itu adalah mengerjakan yang baik dan meminggalkan yang tidak baik. Puasa itu adalah orang orang yang bertakwa. Maka beruntunglah kita orang orang yang bertakwa," ungkap Ustazd 
Hamdan Firdaus.

Dikatakan Ustazd mari kita ucapkan terimakasih kepada PT. Agincourt Resources (PT. AR) yang telah Melaksanakan Aneka Ragam Perlombaan  dan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim.


"Lurah Aek Pining Hendra Sakti Siregar menyampaikan apresiasi dan Terimakasih kepada PT 
Agincourt Resources (PT.AR) yang telah menginisiasi terselenggaranya acara ini. Kita berharap acara seperti ini terus berlanjut setiap tahun," harapnya.

Disampaikannya Tapsel bisa..., Tapanuli Selatan Luar biasa.... dan Tapanuli Selatan lanjutkan...
Untuk mendukung Pembangunan Tapanuli Selatan  dibawah kepemimipnan H.Dolly Pasaribu SPt MM yang berkelanjutan yaitu masyarakat yang sehat, Cerdas dan Sejahtera untuk itu kita harus kompak, bersatu padu dan tidak bercerai berai," harap Lurah Aek Pining.


Acara diakhiri dengan doa dan pembagian  Takjil dan Nasi kepada peserta dan seluruh undangan yang hadir di acara tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Batang Toru  Mara Tinggi SAP, Kapolsek Batangtoru IPTU RN Tarigan, Kapten Inf Halasson Sirait,Tokoh Masyarakat, Kepala Desa/Lurah, Dewan Juri, Pendamping peserta Yang Ikut Berlomba, Pimpinan dan Karyawan PT Agincourt Resources (PS/BERMAWI)


Setalah Menerima Santunan dari PT AR Ratusan Anak Yatim Foto Bersama



Komentar Anda

Terkini: