Guyuran Hujan Tak Halangi Bupati Tapsel Menutup Secara Resmi MTQ Ke 56 Tingkat Kecamatan Muara Batang Toru Sekaligus Peresmian Kantor Baru

/ Minggu, 03 Maret 2024 / 02.08.00 WIB

Bupati Tapsel Diwakili Sekda Sofyan Adil SP MM  didampingi Camat Muara Batangtoru dan Ketua TP.  PKK  Kecamatan Berikan Hadiah Kepada Juara Satu Umum untuk Desa Bandar Hapinis 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-   Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM yang diwakili Sekda Sofyan Adil SP  MM  Sabtu sore (2/03-2024)  di tengah guyuran hujan  secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 56 Tingkat Kecamatan  Muara Batang Toru Tahun 2024. Bertempat di halaman Masjid Al Jihad, acara penutupan ini dihadiri   Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tapanuli Selatan Sofyan Adil SP MM , Forkopimcam, Ketua MUI Kecamatan, Ketua DMI, Kabag Kesra dan rombongan, Kepala Desa/Lurah, Perwakilan Pimpinan  PT Agincourt Resources ( AR),Ibu Ketua Penggerak  PKK Kecamatan Nyonya Soraya Faisal Candra Hasan, Kepala.Puskesmas  Huta Raja, Ibu Ketua BKMT Kecamatan Muara Batangtoru, Dewan Hakim,  ibu PKK Desa/Kelurahan Se- Kecamatan Muara Batang Toru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat , Para Bapak Ibu Orangtua, Qori dan  Qoriah dan Sejumlah Awak media  dan undangan lainnya.


Acara penutupan dimulai dengan pembacaan lantunan ayat suci Al Qur' an  oleh Munawir Akmal Sadzali, menyanyikan lagu Mars MTQ dan doa oleh Ketua MUI Kec.Muara Batangtoru.


Sekda Tapsel Sofyan Adil SP MM

Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM yang diwakili Sekda Sofyan Adil SP MM dalam arahannya antara lain menyampaikan,"  titip salam dan permohonan maaf dari PAK  Bupati  H. Dolly Pasaribu SPt MM  tidak bisa hadir bersama kita berhubung beliau melaksanakan tugas menghadiri acara di Sipirok. 

Harapan  kami dari Pemkab Tapanuli Selatan semoga Qori Qoriah yang berprestasi di Kecamatan Muara Batang Toru ini bisa membawa nama Kecamatan ini pada MTQ Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan yang rencana dilaksanakan setelah hari Raya," ucap Sekda.


Dan Harapan kami juga bisa dilanjutkan Qori Qoriah dari Kecamatan Muara Batang Toru menjadi Utusan Pemkab Tapanuli Selatan ke Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Sipirok di akhir bulan  Mei atau awal bulan Juni tahun ini ," harap Sofyan Adil SP MM.


Kepada  PT Agincourt Resources. Kami dari Pemkab Tapanuli Selatan mengucapkan terimakasih berupa bangunan gedung baru yang direncanakan dimanfaatkan untuk Kantor KUA,MUI, DMI,LPTQ dan juga kegiatan kegiatan Islam yang kita harapkan bisa dilaksanakan di Gedung ini. 

 Seterusnya gedung baru ini harus  kita anggap seperti milik kita sendiri agar dijaga dan dirawat  suoaya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kegiatan di Kecamatan ini," pungkas Sofyan Adil SP MM.



Dengan memukul beduk sebanyak  4 kali  bertur turut  Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.Pt MM  yang diwakili Sekda Sofyan Adil SP MM  menyatakan MTQ ke 56 Tingkat Kecamatan Muara Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan secara resmi saya tutup," Beber Sekda.


Sebelumnya Camat Muara Batang Toru Faisal Chandra Hasan SAP M.Si dalam arahannya antara lain menyampaikan,"  dengan datangnya hujan ini menunjukkan cuaca hati kita tentu lebih mendinginkan suasana sore hari yang berbahagia ini. 


Alhamdulillah Tahun ini kita dibantu pihak PT 
Agincourt Resources (AR) memberikan fasilitas pembangunan gedung baru untukdigunakan  Kantor KUA, Kantor MUI, DMI Kecamatan dan untuk Kepentingan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an.  Bangunan ini telah dilaksanakan sekitar bulan Desember tahun 2023 lalu.  Tidak semua  Kecamatan di Tapsel ini memiliki Kantor KUA tersendiri, Kantor MUI tersendiri. Alhamdulillah inilah yang saya lihat bagaimana fatner kerja Kecamatan ini tentu tidak bisa berjalan sendiri dan harus bekerjasama dengan seluruh pihak dalam kesempatan ini yang masih bisa kami wujudkan," pungkas Camat Faisal Chandra Hasan SAP M.Si.


Begitu juga kepada  Ibu Ketua BKMT  silahkan saja kalau Ibu ibu membuat kegiatan di kantor baru ini baik sosialisasi, pertemuan dan kegiatan lainnya," Pungkas Camat.


Saya  atas nama  Pemerintah Kecamatan Muara Batang Toru  pertama sekali  mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Tapanuli Selatan Bapak H.Dolly Pasaribu S.Pt MM yang telah sangat mendukung usulan kami terhadap pembangunan gedung baru ini.  Dan seterusnya kepada PT AR Yang telah bersedia memberikan bantuan untuk dimanfaatkan Organisasi keagamaan Islam di Kecamatan Muara Batang Toru ini.  


Alhamdulillah Tahun demi tahun Pembangunan di wilayah Kecamatan Muara Batang Toru terus  mengalami peningkatan yang patut kita syukuri bersama. 


Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan Bupati Bapak H.Dolly Pasaribu S.Pt MM  hampir menyelesaikan jalan utama dari titik Desa Bandar Hapinis menuju Kelurahan Muara Ampolu. Dan alhamdulilah kita sudah menelusuri hotmix menuju ke  desa Desa yang ada sekitar wilayah Kecamatan Muara Batang Toru," ucap Camat.


Kalau tahun 2023 lalu anggaran yang kita dapatkan di Kecamatan Muara Batang Toru kurang lebih Rp 17 Milyard sampai bulan Oktober. Tetapi setelah Oktober di penambahan P.APBD alhamdulilah Kecamatan Muara Batang Toru mendapatkan porsi lagi untuk pembangunan melanjutkan infrastruktur jalan . Selain jalan  kita juga berbagai bantuan  seperti  fasilitas pendidikan. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tapsel," pungkas Camat.


Camat Faisal Chandra Hasan SAP M.Si 

Alhamdulillah Tahun 2024 ini Kecamatan Muara Batang Toru mendapat  kucuran dana yang cukup  luar biasa terjadi  peningkatannya. Mari sama sama  kita doakan tentunya mudah mudahan  Pembangunan di Kecamatan ini berkelanjutan, berkesinambungan,  tetapi dengan catatan kita semua harus kompak menjaga persatuan  dan kesatuan.

 Saya selaku Camat Muara Batang Toru mengucapkan terima kasih atas selesainya pemilhan umum yang aman dan tertib di wilayah Kecamatan Muara Batang Toru. 

Hal ini tidak terlepas dari kontribusi  Bapak/Ibu dan anak anak kam dan berbagai elemen masyarakat  yang memiliki peran penting mensukseskan Pemiliham Umum ini, untuk itu saya ucapkan terima kasih," pungkas Faisal Chandra Hasan SAP M.Si. 


Kompak kita hari ini mudah mudahan nantinya di  2024  menyongsong Pemilihan Kepala Daerah  seterusnya kita lebih kompak lagi untuk peningkatan pembangunan di seluruh lini baik Kesehatan, pendidikan, Infrastruktur  yang  utamanya peningkatan ekonomi masyarakat. Kami mendoakan  agar Bapak Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu SPt MM dan keluarga, Bapak Sekda Sofyan Adil SP MM dan seluruh jajaran kami mendoakan semoga sehat walafiat. Kami berharap agar pimpinan kami    terus melihat kami Kecamatan Muara Batang Toru ini untuk lebih terjadi peningkatan Pembangunan  di tahun tahun mendatang," harap Camat.


Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu semua atas partisipasinya dalam pelaksanaan MTQ Tingkat  Kecamatan Muara Batang Toru ke 56. Satu doa kita semua mudah mudahan kita telah pernah mendapatkan juara umum Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan. Tahun lalu kita  mendapatkan di posisi Juara kedua, mudahan di tahun 2024 ini kita  targetnya menjadi Juara Umum mendarat lagi di Kecamatan MuaraBatangToru," Pungkas Camat dengan optimis.


Kiranya  Bapak Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Bapak Sofyan Adil SP MM memberikan bimbingan dan arahan sekaligus membuka acara MTQ  ke 56 Tingkat Kecamatan Muara Batang Toru secara resmi," Pungkas Camat Faisal Candra Hasan S.AP M.Si.


Mewakili Pimpinan PT AR. Masdar Muda Hasibuan 

Seterusnya Mewakili Pimpinan PT AR. Masdar Muda Hasibuan  antara lain menyampaikan bangunan yang sudah selesai bantuan PT Agincourt Resources (AR ) merupakan bahagian program PPM kami tahun 2023 dalam melengkapi fasilitas umum di kantor Pemerintah Kecamatan Muara Batang Toru dalam kegiatan keagamaan.

 Bangunan ini adalah berkat permohonan Pak Camat Muara Batang Toru untuk kebutuhan Kantor KUA, MUI, DMI dan LPTQ di Lingkungan Kecamatan Muara Batang Toru. 



Lebih lanjut disampaikannya perlengkapan ini akan diakomodir dari usulan masyarakat melalui Camat  di Kecamatan Muara Batang Toru ini. Untuk Kantor ini pekerjaannya dilakukan selama 3 bulan dengan biaya total Rp 539.522.603.




Usai penutupan Bupati Tapsel H.Dolly Pasaribu.SPt MM yang diwakili Sekda Sofyan Adil SP didampingi Camat Faisal Candra Hasan S.AP M.Si,mewakili Pimpinan PT Agincourt Resouerces (AR)  meresmikan Kantor  baru  yang  ditandai penggantinya pita dan menandatangani berita acarav serah terima gedung baru  oleh  pimpinqn PT.Agincourt Resources dan Camat Muara Batang Toru. 


Dalam MTQ ke 56 Tingkat Kecamatan Muara Batang Toru  Kabupaten Tapanuli Selatan juara umum  Satu Desa Bandar Hapinis, Juara umum dua  Desa Tarapung Raya dan Juara umum tiga  dari Kelurahan Manompas. Selain itu juga panitia mengumumkan Juara Festival Nasyid di Kecamatan Muara Batang Toru (PS/BERMAWI)


Camat Faisal Chandra Hasan SAP M.Si  menandatangani Berita Acara Serah Terima Gedung baru Bantua PT AR
Komentar Anda

Terkini: