Hari Kedua Di Sumut, Jokowi Tinjau RSUD Sibuhuan dan Serahkan Bantuan Pangan Masyarakat

/ Jumat, 15 Maret 2024 / 19.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM, - PALAS - Presiden Joko Widodo melanjutkan kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatra Utara (Sumut), pada Jumat, 15 Maret 2024. 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 07.15 WIB, melalui Pangkalan TNI AU Soewondo, Kota Medan.

Sesampainya di Kabupaten Padang Lawas Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan Dengan meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan, Jokowi pun melihat langsung proses pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dia klaim sudah baik.

"Saya ingin memastikan pelayanan rumah sakit di sini baik, dan saya lihat tadi di pendaftaran BPJS semuanya berjalan cepat," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan kepada awak media usai meninjau 

RSUD Sibuhuan disebut memiliki 17 dokter spesialis, lebih dari standar yang hanya tujuh. Namun, Jokowi mengidentifikasi beberapa kekurangan seperti perlunya penambahan peralatan medis termasuk CT scan, mammografi, dan fasilitas kemoterapi, serta peningkatan kapasitas gedung dan ruangan. 

"Ini yang akan kita perbaiki, kita bangun, kita intervensi. Saya kira bagus lah," ucapnya. Presiden menambahkan, spesialisasi untuk jantung dan stroke mungkin perlu ditambahkan, dan hal ini akan ditindaklanjuti oleh Menteri Kesehatan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sumatra Utara Hassanudin, dan Pj Bupati Padang Lawas Edy Junaedi. 

Selain mengecek RSUD Sibuhuan, Presiden juga dijadwalkan meninjau persediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan atau bansos beras kepada masyarakat. 

Sebelum menyelesaikan lawatan dua harinya, Jokowi dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Labuhanbatu dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Presiden dijadwalkan mengecek bahan pokok di Pasar Gelugur Rantauprapat, serta meninjau persediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat.(PS/210)

Komentar Anda

Terkini: