Kadis Perindagkop dan UKM Dairi : Sentra IKM Kopi Barung-Barung Saat Ini sedang Dalam Tahap Instalasi

/ Sabtu, 23 Maret 2024 / 21.08.00 WIB

“Pengelolaan Sentra IKM Kopi Barung-barung Nantinya Akan Ada Dibawah Koordinasi UPT”

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Setelah diantarkan alat mesin kopi ke Sentra IKM Kopi Barung-barung,Rabu (13/03/2024) lalu, Poskotasumatera.com tidak pernah putus asa dan bosan untuk konfirmasi kepada  kepada Kadis Perindagkop dan UKM Kabupaten Dairi Iwan Taruna Berutu tentang Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) kopi yang lokisaninya di daerah Barung-barung.

Pada hari Sabtu (23/03/2024),Poskotasumatera.com langsung menyampaikan Whatsapp kepada Kadis Perindustrian,Perdaganagn dan UKM Kabupaten Dairi, Iwan Taruna Berutu sekitar pukul 09.34 wib mempertanyakan tentang Sentra IKM kopi Barung-barung.

Kapan Diresmikan pemakain Sentra IKM Kopi Barung-barung ?. Dan setelah diresmikan nantinya, Kapan  juga mulai beroprasi ( Alat-alat ) tersebut. Berapa orang nanti personil (pekerja) pengoprasian alat tersebut ?. Apakah para pekerja di Sentra IKM kopi itu PNS atau orang Swasta ? …Kalau orangnya dari swasta siapa menanggulangi gaji (honornya) ?...

Namun pada hari yang sama sekitar pukul 13.24 wib, Kadis Perindustrian,Perdaganagn dan UKM Kabupaten Dairi Iwan Taruna Berutu memberikan jawaban melalui whatsappnya menyebutkan,bahwa  Sentra IKM Kopi Barung-Barung saat ini sedang dalam tahap instalasi  mesin dan peralatan.

Sedangkan untuk launching sentra menunggu selesai proses instalasi.Sedangkan  pengelolaan sentra nantinya akan ada dibawah koordinasi UPT. Pusat Layanan Terpadu dibantu Pendamping IKM yang berasal dari dana DNF Bidang Perindustrian T.A 2024. “Perlakuan ini sama untuk semua sentra IKM yg ada”.

Sedangkan pertanyaan mengenai Sentra Tenun Silahisabugan Kabupaten Dairi,Iwan Taruna dalam jawabannya melaui Whatsapp ,Sentra tenun saat ini tetap berfungsi sebagai lokasi para petenun melaksanakan aktifitas bertenun, dalam waktu dekat juga akan ada kegiatan pelatihan tenun pewarna alami dalam bentuk songket,demikan akhir jawabannya melalui Whatsappnya. (PS/K.TUMANGGER/KPT).  BERITA ,  BERSAMBUNG…

Komentar Anda

Terkini: