Kasek SMKN Marancar Apresiasi PLTA Batangtoru Gelar Safari Ramadhan Dan Peringatan Hari Air Sedunia Ke 32 Tahun 2024

/ Kamis, 21 Maret 2024 / 22.13.00 WIB

Kasek SMKN 1 Marancar Afwan Tarihoran M.Pd 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala SMKN 1 Marancar Afwan Tarihoran M.Pd menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepercayaan  PLTA Batangtoru melaksanakan safari Ramadhan dan peringatan Hari Air Sedunia tahun 2024 dirangkai buka puasa bersama  dan pemberiah  hadiah kepada pemenang lomba vidio edukasi pelestarian air untuk kemaslahatan umat, Pemenang lomba karya tulis tema " Pelestarian air untuk kemaslahatan umat dan lomba karya tulis unruk umum dengan tema manfaat air untuk PLTA dengan Thema Ramadhan Berkelanjutan menumbuhkan kehangatan, Kemakmuran, Mengentegrasikan cinta  Lingkungan di dalam ibadah dan kehidupan yang dilaksanakan di Lapangan SMKN 1 Marancar  Kamis (21/03-2024).


Kepala SMK N 1 Marancar Afwan Tarihoran M.Pd dalam arahannya antara lain menyampaikan," bahwa SMKN 1 Marancar walaupun  sekolah ini di tempat yang jauh namun ini  adalah salah satu sekolah pusat keunggulan  dari  dua Sekolah Pusat Keunggulan yang ada  Tapanuli Selatan.


Afwan Tarihoran M.Pd sebagai Kepala Sekolah berprestasi kelompok SMA/SMK Tingkat Prov.Sumatera Utara pada Tahun 2018 mengatakan," kami sebagai tuan rumah memohon maaf kepada Pihak PLTA Batangtoru,  bapak ibu  tamu undangan semua bila ada kekurangan dalam layanan kami dalam melaksanakan  acara ini.  Kami yakin kepercayaan pihak  PLTA Batangtoru ini adalah karena cintanya dengan SMKN 1 Marancar.


Ibarat kata  pepatah bukan titik yang membuat tinta, tapi tintalah yang  membuat titik, bukan cantik sebetulnya yang membuat cinta, tapi cintalah yang membuat cantik. Mungkin karena itulah maka atas kepercayaannya kepada  SMKN 1 Marancar  pelaksanaan acara ini.

 Oleh karena  itu Bapak/ibu dan hadirin yang saya hormati kalaulah bukan karena tinta , takkan kutulis sajak puisi, kalau bukan karena cinta, tak mungkin PLTA membuat acara di sekolah ini," pungkas Kepala Sekolah SMKN 1 Marancar.


Beliau memotivasi dan berpesan kepada peserta yang hadir terutama pada siswa SMKN 1 Marancar untuk senantiasa berinteraksi dengan Al Quran di bulan Ramadhan ini. Lebih baik lagi dengan mempelajari dan menghafalkan ayat-ayat Al Quran.


Selain itu ibadah-ibadah yang lain pun perlu terus kita tingkatkan dengan niat hanya karena Allah SWT sehingga kita menjalankannya ikhlas dan hanya mengharapkan balasan pahala dari Allah SWT," ucapnya.


Sebelumnya turut memberi kata  sambutan Camat Marancar Hj.Rosnanni Pasaribu S.Pd MM, Raja Luat Marancar,  Direktur Utama PLN-NR Pak Hardjono, 

Seterusnya acara Tausiah Oleh Al Ustazd  Hamsaruddin Harianja, pemberian tali asih kepada anak yatim 8 Desa Di Kec.Marancar  dan 1 Desa dari Kec.b.Toru dan dilanjutkan buka puasa bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Marancar Hj.Rosnanni Pasaribu S.Pd MM, Raja Luat Marancar,  Direktur Utama PLN-NR Pak Hardjono dan rombongan, 8 Kepala Desa Di Kecamatan Marancar, Kepala Desa Sipenggeng Kec.Batang Toru, Pimpinan PLTA Batangtoru, Kepala SMKN Marancar  Ketua Komite Samsuddin Pohan anggota Komite Hendra Hutasuhut, Raja Luat Marancar Darma Bakti Siregar, Ustasd Hamsaruddin Harianja.Babinsa Bhabinkamtibmas, Anak Yatim Piatu, dan undangan lainnya.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: