Kejar Pelaku PETI, Kapolres Arie Nekad Terabas Sungai, 2 Ekskavator Disita

/ Senin, 04 Maret 2024 / 23.37.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM, -KOTANOPAN - Geram dengan aktivitas penambangan emas ilegal di Kecamatan Kotanopan, Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP Arie Sofandi Paloh, nekad menyeberangi sungai di malam hari untuk memburu para penambang.

Aksi penyergapan dilakukan di dua lokasi salah satunya di Desa Saba Dolok, bersama beberapa personil dari Polres dan Polsek Kotanopan yang dipimpin langsung olehnya, Senin (4/3) malam.

Untuk diketahui, para penambang ini melakukan aktivitasnya di seberang sungai. Kapolres dan personilnya pun terpaksa harus melalui medan itu.

Dengan mengenderai sebuah mobil Land Cruiser, derasnya arus sungai mampu dilalui untuk mendapatkan sebuah target. Alhasil dua unit excavator yang ditinggal kan penambang berhasil diamankan.


Di sela sibuknya penyergapan ini, Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh, mengatakan, penyergapan yang dilakukan ini karena penambangan ilegal tersebut telah menjadi atensi Kapolda Sumut.

"Ini sudah menjadi atensi Kapolda dan sekaligus menjawab surat dari Bupati Madina," terangnya.

Informasi yang dihimpun, dua alat berat tersebut langsung dibawa ke Mapolres Madina. Sementara penggerebekan ini masih terus berlanjut. (PS/210)

Komentar Anda

Terkini: