Kepala KPH XV Tetap Bungkam, Meski Tanah Karo Semakin Panas, Disinyalir Akibat Ilegal Loging

/ Jumat, 01 Maret 2024 / 15.24.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM.KARO - Hinga saat ini, cuaca di seputaran Kabupaten Karo semakin Panas, masyarakat menduga bahwa Cuaca Bertambah Panas Disinyalir Akibat maraknya Ilegal Loging di berbagai Kecamatan di seputaran Tanah Karo.

Menurut informasi yang sampai kepada kru media ini, hingga saat ini penebangan hutan secara liar masih kerap terjadi di Tanah Karo.
Meski demikian sepertinya Pihak Kepala Perlindungan Hutan ( KPH) XV  terindikasi terlibat dalam proses penebangan kayu tersebut, masyarakat menduga Pihak KPH XV memelihara para Penebang kayu liar di sejumlah Tempat
Dugaan sementara masyarakat semakin kuat di karenakan banyaknya para Penebang kayu yang di sinyalir tidak memiliki izin, namun tidak ada tindakan dari Pihak KPH XV.
" Kami menduga pihak kehutananan sudah terima upeti dari para Penebang kayu liar, suara mesin sinso jelas terdengar, kayunya di angkat malam hari, apa dinas kehutanan sini ga tau ya" ujar warga bertanya tanya.
Warga lainya yang berdomisili di sekitaran Kecamatan Tigas Panah, berinisial TK ( 56) berharap agar Dinas kehutanan lebih aktip dalam mengawasi semua hutan " tapi mau di bilang apa lagi,  dugaan kami dinas kehutanan sini ada terima uang, yah jadi mereka diam aja" ujar TK.
 
Warga lainya berinisial PM ( 56) Warga Kecamatan Merek, Kabupaten Karo menambahkan jika para Penebang kayu sepertinya sudah tidak peduli dengan lingkungan dan akan adanya bencana alam akibat pemotongan kayu tersebut " kami hanya pasrah bang,ga tau lagi mau ngadu ke mana, moga ga ada bencana, meski cuaca saat ini semakin panas," ujar GG.
Kepala KPH XV Ramlan Barus yang Di konfirmasi terkait keluhan warga mengenai adanya pemotongan kayu tersebut sampai Berita ini ditayangkan tidak memberikan jawaban ( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: