Kepsek SMAN 1 Angkola Timur Bantah Pemberitaan Dana Bos Tidak Sesuai Juknis Tahun 2023

/ Kamis, 14 Maret 2024 / 12.37.00 WIB

Kepala SMAN 1 Angkola Timur Zahrona Harahap S.Pd

POSKOTASUMTERA.COM-Beredarnya berita miring di salah satu media online yang menuding Kasek SMAN 1 Angkola Timur mengatakan  penyaluran  dana bos tidak sesuai juknis dibantah keras Kepala SMAN 1 Angkola Timur Zahrona Harahap S.Pd. 



Demikian  disampaikan Kasek SMAN 1 Angkola Timur  Zahrona Harahap S.Pd di ruang kerjanya Kamis (14/02-2024.


Zahrona Harahap menjelaskan,"  bahwa pengelolan dana bos. Sesuai  Petunjuk Teknis (Juknis) Pengelolaan Dana BOS 2023 tercantum dalam Permendikbudristek Nomor 63 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan.


Saya tidak berterima dengan pemberitaan tersebut,  saya menjabat di SMAN 1 Angkola Timur  Tanggal 3 Oktober 2022, yaitu kurang lebih 1,5 tahun tidak pernah ada masalah di sekolah ini," ujar Kasek. 



Artinya saya tidak terima pemberitaan itu, saya punya anak dan  keluarga,atas beredarnya  berita  tersebut, untuk itu diharapkan agar Keluarga besar SMAN 1 Angkola Timur dan masyarakat  harus melihat pemberitaan  negatif  tentang saya dikarena tidak benar pemberitaan tersebut," ujar Kasek.



Semua apa yang dibeberkan oleh Media online dalam pemberitaan tersebut yang menyudutkan Kepala SMAN 1 Angkola Timur tidak benar," ungkapnya.


Terkait  pemberitaan tidak ada transparansi alokasi dana BOS, kasek menyampaikan dalam menyusun RKAS  selalu diundang orangtua siswa,Komite Sekolah, Tim Manajemen bos dari orangtua siswa dan guru dibuktikan dengan daftar hadir undangan dan foto dokumentasi kegiatan. Dan dibuktikan juga hasil rapat pembahasan RKAS yang dimiliki warga Sekolah,' ucap Kasek. 

Seterusnya terkait masalah alat tulis kantor (ATK ) pihak sekolah selalu menyediakannya dan sudah ada kerjasama dengan  rekanan pihak ketiga yang setiap saat bisa diambil jika diperlukan pihak sekolah," Ucap Kasek SMAN 1 Angkola Timur.


Selanjutnya Kasek juga membantah pemberitaan yang mengatakan adanya ruangan gelap di sekolah, bilamana adapun kabut pada saat belajar pihak sekolah menyiapkan lampu ruangan agar  siswa yang mau belajar  bisa merasa  nyaman untuk belajar," ungkap Zahrona.


Selama saya satu  setengah  tahun  menjabat  Kepala Sekolah  sudah banyak perubahan di Sekolah ini antara lain rehab  toilet siswa, membuat paving block  taman, lantai keramik bagian depan ruang tata usaha, pengadaan buku pelajaran dan reperensi perpustakaan penunjang pembelajaran siswa dan   sarana prasana lainnya,



Seterusnya keabsahan  keterangan saya ini bisa ditanyakan kepada Wakasek Sarpras, Wakasek Kesiswaan, Wakasek Kurikulum dan guru guru lainnya," ungkap Kasek SMAN 1 Angkola Timur.


Lebih lanjut disampaikan Kasek, "  kalau ada rekan rekan media jika ada dugaan temuan  di sekolah ini agar cek ricek  atau konfirmasi terlebih dahulu supaya tidak ada fitnah dibelakang hari," ujar Zahrona.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: