Ketua Bawaslu Nyatakan Tidak Ada Money Politics Pada Pileg 2024 Kabupaten Karo

/ Rabu, 06 Maret 2024 / 18.23.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM.KARO - 
Pemilihan umum ( Pemilu) yang di gelar pada 14 pebruari 2024 yang Lalu telah usai, dan Para Calon Legislatif  Disinyalir telah mengatahui hasil Dari pemilihan tersebut.
Demikian juga dengan pemilihan Legislatif ( Caleg) khusunya kabupaten karo, dari informasi yang sampai pada kru media ini, Disinyalir 100% para Caleg telah mengetahui hasil Pileg Kabupaten Karo siapa yang berhasil atau tidak.

Isu isu ( kabar burung) yang beredar di seputaran Tanah Karo terkait Pileg,  Disinyalir sejumlah Caleg mengunakan Money Politics untuk dapat meraih suara di Daerah Pemilihan ( Dapil) Masing - masing.  Isu yang beredar bahwa jumlah uang di berikan kepada para pemilih bervariasi antara 50 ribu hingga 200 ribu. Disinyalir Hal ini Di lakukan para Caleg agar para pemilih tidak memberikan hak suaranya kepada Caleg lain.

Salah seorang warga Kabanjahe bermarga Ginting yang di minta tanggapannya terkait adanya Isu isu money politics pada Pileg Kabupaten Karo 2024 yang lalu mengatakan bahwa sepertinya  Hal tersebut bukan rahasia umum lagi " tau sama tau lah kita Bang, nanti salah bicara, bisa berat kita Bang" ujar Ginting.

Ketua Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Karo Gemar Tarigan yang di minta tanggapannya terkait pelangaran Pileg di Kabupaten Karo  termasuk adanya Isu money politics  mengatakan bahwa tidak ada menemukan money politics " Ada pelangaran yaitu Pelangaran Administrasi, dan pelangaran administrasi ,  yang langsung di perbaiki KPU dan jajaran" demikian jawaban Gemar Tarigan. ( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: