Menko Marves Tinjau Lokasi Wisata Favori Di Samosir

/ Kamis, 28 Maret 2024 / 18.25.00 WIB
Menko Marves dan rombongan di Waterfront city pangururan
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. melakukan kunjungan ke Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Rabu dan Kamis (27- 28/3).

Bersama istri Devi Simatupang, Menko Marves dan rombongan, disambut Bupati Samosir Vandiko Gultom bersama unsur Forkopimda di Marianna Resort and Convention, Tuktuk Siadong dengan tor tor Batak yang dibawakan SMKN Simanindo, Kecamatan Simanindo, pada Rabu (27/3) sore. Malam harinya Rombongan dan Luhut Binsar melakukan peninjauan ke Waterfront City, Pangururan.

Pada Kamis (28/3), Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan rombongan, didampingi Bupati Samosir Vandiko, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Kapolres Samosir AKBP. Yogie Hardiman, Dandim 0210/TU Letkol Inf. Saiful Rizal dan sejumlah pejabat Pemkab Samosir melakukan kunjungan ke Jembatan Tano Ponggol Pangururan dan Kawasan Wisata Patung Yesus Sibea-bea Harian.

Disela-sela kunjungannya, Menko Marves Luhut berpesan agar objek wisata yang ada di Samosir selalu dijaga dan dirawat dengan baik, terutama untuk selalu menjaga kebersihan. 

"Saya titip pesan agar jangan membuang sampah ke Danau Toba, apalagi sampah plastik. Karena itu dapat merusak ekosistem,  dan partikel mikro plastik akan dikonsumsi ikan disana, dan akan berdampak juga bagi kesehatan manusia yang mengkonsumsinya", ujar Luhut.
Menko Marves dan rombongan di Jembatan Tano Ponggol
Luhut juga meminta kepada Bupati Samosir agar terus mengajak masyarakat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke Danau Toba. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: