Ny. Erma Oloan Paniaran Nababan Laksanakan Supervisi Desa Percontohan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Di Desa Sosorgonting

/ Senin, 18 Maret 2024 / 18.49.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM,-HUMBAHAS - Tim Penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara Ny.Erma Oloan Paniaran Nababan melaksanakan kegiatan Supervisi Desa Percontohan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Di Desa Sosorgonting Kategori HATINYA PKK dan LBS tingkat Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dalam kunjungan kali ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan menyampaikan pesan kepada seluruh penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan khususnya di Desa Sosorgonting yang hadir untuk bisa memkasimal kan lahan pekarangan rumah mereka dengan menanami sayuran atau pun beberapa tanaman yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti tanaman obat keluarga (TOGA), karena Desa Sosorgonting memiliki potensi yang besar karena masyarakatnya sudah terbiasa bercocok tanam di ladang.

Pengawasan merupakan sarana dalam menyelaras kan program pemerintah dengan gerakan PKK dan mempererat hubungan TP PKK Provinsi, Kabupaten sampai ke tingkat Desa."Sehingga seluruh pemangku kepentingan dapat bersinergi dalam melaksanakan gerakan PKK dengan harapan dapat meningkatkan kemandirian serta kesejahteraan masyarakat."Program kegiatan TP PKK Humbahas selama tahun 2024 ini adalah pelaksanaan supervisi, monitoring dan evaluasi terhadap 10 (sepuluh) desa percontohan yang ada.

PKK memiliki fungsi strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggerak melalui tiga pilar gerakan yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang merupakan bagian dari 10 program pokok PKK.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sosorgonting, Idris Simamora menyampikan bahwa sangat diharapkan, agar seluruh kader TP PKK disetiap tingkatannya dapat mengembang -kan peran serta fungsi kelompok dusun PKK dan kelompok dasawisma. Karena di dalam kelompok inilah sesungguhnya terletak keberhasilan gerakan PKK, mengajak seluruh pemangku kepentingan agar senantiasa berkoordinasi, sehingga program kerja PKK dapat berkesinambungan dan berjalan dengan baik.

Idris juga tak lupa menyerahkan Laporan Kepala Desa Sosorgonting dalam rangka Suvervisi Desa Percontohan Program Pokok PKK Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun Anggaran 2024 kepada Ny.Erma Oloan Paniaran Nababan.

Turut hadir Rombongan Tim Penggerak PKK di pimpin Nyonya Erma Oloan Paniaran Nababan, dan di dampingi Camat Dolok Sanggul,Marudut Simanullang, Kepala Desa Idris Simamora dan Masyarakat. (PS/BN)

Komentar Anda

Terkini: