OJK Dan BRI Sosialisasi Business Matching Program Satu Rekening Satu Pelajar Kec.Batangtoru

/ Minggu, 24 Maret 2024 / 00.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) Cabang Batangtoru kerjsama dengan Pemkab Tapsel melalui bagian Perekonomian  menyosialisasikan program satu rekening satu pelajar (KEJAR), di aula SMAN 1 Batangtoru, Sabtu  (23/03/2024).


Sosialisasi Business Matching Program Simpanan Pelajar 1 Rekening 1 Pelajar Kec. Batangtoru yang di hadiri Bupati Tapsel Yang diwakili staf ahli bidang Ekonomi Ibnussalam, Kabag Perekonomian, Bank BRI, Kacabdisdik Wilayah XI Yang diwakili Kasubbag TU Mangatas Siregar, Kepala SMAN 1 Batangtoru, Kabag Perekonomian,Pelajar SMAN 1 Batangtoru 40 Orang, Pelajar SMK N 1 Batang Toru 10 Orang dan Pelajar SMKN 2 Batangtoru 15 Orang dan undangan lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Tapsel H.Dolly Pasaribu SPt MM yang diwakili Staf Ahli Bidang Eknomi Ibnussalam.


"Dalam kesempatan itu, Pemkab Tapsel  mengapresiasi kepada OJK melalui BRI Cabang Batangtoru yang sudah memfasilitasi kegiatan sosialisasi ini kepada Pelajar.


Kacabdisdik Wilayah XI Provsu Drs.Oloan Nasution yang diwakili Kasubbag TU Mangatas Siregar menyampaikan,"
program ini sangat positif bagi generasi muda agar bisa menabung sejak usia dini. Cabdisdik Wilayah XI  sangat mendorong budaya menabung sejak dini khususnya pada generasi muda dalam rangka edukasi dan meningkatkan inklusi keuangan yang lebih baik kedepannya.

Satu pelajar satu rekening melalui program simpanan pelajar (SIMPEL).Kendati demikian, ia mengimbau dan meminta seluruh kepala sekolah  untuk memastikan dan memfasilitasi peserta didik SMAN 1 Batantoru, SMKN 1 Batangtoru, SMKN 2 Batangtoru dan sekolah lainnya di wilayah Cabdisdik Wilayah XI  meliputi Kab.Tapsel, Kota Padangsidimpuan, dan Kabupaten Mandailing Natal untuk memiliki simpanan pelajar.

"Apalagi pengurusan SIMPEL ini fitur persyaratannya sangat mudah, bahkan bebas biaya administrasi dan setoran yang terjangkau," ucapnya.


"Kacabdisdik Wilayah XI  Provsu yang diwakili Kasubbag Tata Usaha Mangatas Siregar  mengatakan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti surat Sekretaris daerah Provinsi Sumatera Utara nomor 000.1.5/94/2024 tgl 31 Januari 2024 perihal undangan rapat pleno penetapan program kerja TPAKD  Se- Sumatera Utara tahun 2024 dan surat Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan nomor 900/1002/2024 tgl 13 Februari 2024 prihal program kerja TPKAD Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2024.


Dalam rangka pelaksanaan kegiatan siswa teladan sebagaimana salah satu komponen yang diperlukan untuk menumbuhkan menabung di masyarakat, khususnya kalangan bagi pelajar melalui pembukaan 1 rekening 1 pelajar/kejar yang berguna dimasa depan dengan tujuan untuk membemtuk keperibadian yang berdampak yang baik dalam mendorong ketersediaan akses keuangan seluasluasnya kepada pelajar. Maka  dilakukan kegiatan sosialisasi dan business Maching siswa siswi," ucap.Mangatas Siregar.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana generasi muda itu sudah bisa menanamkan budaya menabung sejak usia dini.

"Ini terkait dengan pengelolaan keuangan yang nantinya akan bermanfaat bagi pelajar sejak usia muda sampai dewasa," terangnya.

Ia menjelaskan, bahwasanya program ini sangat penting, karena ketika sejak usia muda mulai menabung, maka ketika sudah dewasa nanti tidak ribet lagi mencari uang untuk melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya.


Kepala SMAN 1 Batang Toru Khaerani Harahap S.Pd  pihaknya berharap, melalui kegiatan sosialisasi ini, para siswa-siswi dapat menjadi generasi yang memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya menabung, serta mampu menggunakan fasilitas perbankan dengan bijak.


Selanjutnya, Khaerani Harahap S.Pd  mengucapkan terima kasih kepada, Pemkab Tapsel, Kacabdisdik wilayah XI yang diwakili Kasubbag TU, OJK dan Bank BRI yang telah berperan serta dalam kegiatan ini.

Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi para siswa-siswi;" harapnya.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: