Pembina Apel di SMAN 7 Padangsidimpuan, Kacabdisdik Wilayah XI Beri Motivasi Kepada Siswa Siswi

/ Rabu, 20 Maret 2024 / 21.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Civitas akademika SMAN 7 Padangsidimpuan melaksanakan apel pagi di halaman  Sekolah setempat, Rabu  (20/03/2024) pagi. Kacabdisdik Wilayah XI Provsu  Drs.Oloan Nasution  bertindak sebagai Pembina Apel. Kegiatan tersebut diikuti Kepala  SMAN 7 Padangsidimpuan,Ervin Aryadi M.Pd beserta staf, Wakasek, Koordinator BK, Para Guru, Seluruh siswa Siswi Kelas X , XI dan XII yang berjumlah lebih kurang 180 Orang.


Dalam arahannya, Drs.Oloan Nasution memberikan motivasi kepada siswa siswi antara lain menyampaikan," ananda siswa siswi SMAN 7 Padangsidimpuan badan tegap, Panjang, ganteng dan IQ  pintar tak ada gunanya  kalau tak berani mengepakkan sayapmu,  Bahkan Rajawali yang lahir  lengkap dengan sayap tangguhnya, lengkap dengan parunya yang perkasa sayapnya yang kokoh juga  tak pernah bisa terbang kalau tidak  mengepakkan sayapnya.Kamu yang diberi kaki besar, badan sehat seperti itu tidak akan jadi apa apa kalau pikirmu hanya sekitar sini,  kamu tidak pernah berani  mencoba sesuatu  yang baru dengan apa yang ada.


"Maka  saya sampaikan," kamu diberi  bekal sayap sayap yang kuat, sayap sayap yang tangguh, sayapnya rajawali rajawali. Hari ini saya melihat rajawali rajawali perkasa dan tidak melihat bebek  bebek kampung yang hanya bisa mengais. Tapi dengarkan ananda semua para Rajawali rajawali.  Kamu juga tidak akan bisa mengharungi angkasa kalau sayap sayapmu itu tidak bisa kau kepakkan. Maka kepakkanlah sayapmu, harungilah angkasa raya yang perkasa itu. Ada dibalik tantangan itu maka kamu akan dapatkan bintang bintang.," ucap Drs.Oloan Nasution.

Soekarno mengatakan," berikan saya seribu orangtua saya akan tancapkan semeru, berikan saya sepuluh anak muda maka akan saya akan goncangkan dunia,  Soekarno mengatakan  bercitacitalha setinggi bintang di langit tapi rendahkan hatimu serendah mutiara di dasar lautan," pungkas Kacabdisdik Wilayah XI.



Lebih lanjut disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendisikan Wilayah XI,"  Para rajawali rajawali rajawali SMAN 7 Padangsidimpuan kepakkanlah sayapmu melampui bintang  dilangit. Seterusnya Drs.Oloan Nasution memberi tantangan kepada Rumaisah Siregar kelas XI  Cita cita Polisi, jumpai Kapolres Padangsidimpuan . Atau datangi ke rumahnya tanpa surat surat. Setelah jumpa minta foto bersama dan minta menjadi pembina upacara di Sekolah dan kirim fotonya ke Kepala Sekolah dan kepala Sekolah ke saya pertanda sudah jumoa. Nanti saya datang lagi kesini memberikan hadiah.


"Selanjutnya memberikan tantangan kepada Aidil Fithri Hasibuan  kelas XII cita citanya Tentara. Minta Foto dengan Dandim 0212 Tapsel, setelah jumpa kirim fotonya ke  Kepala Sekolah dan kepala Sekolah ke saya, nanti saya datang memberi hadiah," ucap Oloan Nasution.


Selanjutnya Kacabdisdik Wilayah XI Drs.Olian Nasution memberikan semangat Kepada Dani Siswa SMAN 7  Padangsidimpuan  usai pulang sekolah bekerja  sebagai  Bengkel sepeda motor  dan Riski  pekerjaan  sebagai doorsmer.  Berhematlah ananda agar setelah tamat sekolah bisa hidup mandiri," harap Drs.Oloan Nasution.

Kepala SMAN 7 Padangsidimpuan   Ervin Aryadi M.Pd menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kacabdisdik Wilayah XI Prov. Sumatera Utara Bapak Drs. Oloan Nasution yang telah menyampaikan motivasi kepada siswa Siswi.  Saya berharap anak anakku siswa/i SMAN 7 Padangsidimpuan  untuk mengamalkan  apa yang disampaikan Bapak Kacabdisdik Wilayah XI Provsu Bapak Drs. Oloan Nasution agar sukses kedepannya," harapnya.(PS/BERMAWI)










 
Komentar Anda

Terkini: