Pemdes Gapuk Tua Salurkan BLT DD Kepada 22 KPM, Ini Harapan Kades Hamonangan Ritonga..!

/ Jumat, 22 Maret 2024 / 22.00.00 WIB

Pj.Kades Gapuk Tua Hamonangan Ritonga ssecara Simbolis Serahlan BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa (Pemdes) Gapuk Tua Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama (bulan Januari, Februari dan maret ) Tahun 2024. pada hari Kamis, (21/03/2024) pagi di Kantor desa Setempat.  Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Desa Gapuk Tua  triwulan yang ke  ini berjumlah (22) Keluarga Penerima Manfaat (KPM)


Sedangkan jumlah uang yang diterimakan adalah sebesar Rp 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) per KPM, merupakan dana yang disalurkan sekaligus tiga bulan yaitu dari Bulan Januari – Maret Tahun 2024.


Terlihat hadir dalam giat tersebut Pj.Kades Hamonangan Ritonga, Pendamping desa,  Sekdes Gapuk Tua, BPD, Ketua TP.PKK Desa, Aparat Desa serta para undangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


"Saat di temui awak media dikantornya Kades Hamonangan Ritonga menyampaikan bahwasanya BLT DD ini berasal dari Dana Desa Gapuk Tua  Tahun 2024 yang disalurkan dengan tujuan untuk membantu ekonomi masyarakat Desa Gapuk Tua.


“Saya berharap dengan adanya bantuan BLT DD ini, warga dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan pokok sehari hari.


Di momen Bulan Ramadhan ini dalam Penyaluran BLT DD harapan kami dari Pemerintah Desa jika ada anaknya yang sekolah agar diutamakan untuk kebutuhan sekolah, membeli beras," harap Kades.


Setelah dibagi BLT DD ini jangan ada lagi kami dengar uang sekolah anak tidak terbayar. Seterusnya kedepan harapan Kades agar keluarga penerima manfaat (KPM) jika diundang Jam 10.00 Wib, setengah jam sebelum pembagian BLT DD sudah hadir di kantor Desa," harap Kades.


Acara pembagian BLT DD Gapuk Tua berjalan aman dan lancar.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: