Pemdes Kota Tua Kec.Tantom Angkola Salurkan BLT -DD Tiga Bulan Sekaligus Tahun 2024 Kepada 30 KPM

/ Rabu, 27 Maret 2024 / 10.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Sebagai bentuk rasa peduli terhadap warganya Pemerintah Desa (PemDes) Kota Tua  Kecamatan Tano Tombangqn Angkola  Kabupaten Tapanuli Selatan   menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat di Kantor Desa setempat Rabu  pagi (27/03/2024).




Acara hadiri oleh Kepala Desa  Kota Tua Pinder Siburian, Ketua BPD dan Anggota, Perangkat desa  Kota Tua, Hatobangon dan warga Penerima BLT-DD. Acara berjalan aman  dan lancar.

Untuk penyaluran bantuan Langsung Tunai (BLT) DD  kami salurkan langsung tiga bulan sekaligus, sebesar Rp. 900.000,- dengan rincian perbulan Rp. 300.000,- .


"Kepala Desa Kota Tua Pinder Siburian saat acara mengatakan, bahwa setiap KPM menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2024 ini selama tiga bulan sekaligus, yakni dari bulan Januari, Februari, Maret.




“Harapan, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Pesan saya, agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya," harap Kades.


Waktu pembagian, masyarakat penerima bantuan sangat antusias antri dengan tertib, pembagian BLT tahap pertama ini di bagikan 3 bulan sekaligus ,untuk  setiap bulannya KPM menerima sebesar Rp 300.000,-  dan  menerima sebesar  Rp  900 Ribu setiap KPM.

Di tempat terpisah, pengakuan dari salah satu warga masyarakat Desa Kota Tua B. Simanjuntak (57) saat di temui awak media mengaku bahwa ia selaku masyarakat kecil merasa sangat berterima kasih dengan adanya bantuan BLT ini.

“Bantuan ini pastinya sangat berarti bagi keluarga seperti kami, untuk kebutuhan sehari hari," pungkasnya.(PS/BERMAWI)








Komentar Anda

Terkini: