Pemdes Tinjoman Salurkan BLT DD Tahap Pertama Kepada 51 KPM, ini Pesan Kades Henry Sultoni Siregar

/ Minggu, 31 Maret 2024 / 12.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Desa (Pemdes) Tinjoman Kec.Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024 tahap ke-1 kepada 51 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) , baru baru ini  di balai desa Tinjoman. 


Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu perbulan itu, disalurkan kepada 51 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dimana dalam pembagian BLT tahap pertama ini, setiap KPM menerima bantuan sebanyak 3 bulan, yakni Januari, Februari, dan maret, sehingga masing-masing menerima Rp900 ribu/ KPM.

Kepala Desa Tinjoman, Hendry Sultony Siregar, mengatakan pembagian BLT DD tahap ke 1 di bulan ramadhan ini untuk membantu warga atau KPM yang tidak mampu.

Hendry Sultony Siregar berharap, bantuan tersebut dapat digunakan secara bijak, baik itu untuk membeli kebutuhan pokok, maupun untuk keperluan puasa dan Idul Fitri.

Dalam kesempatan itu, Hendry Sultony Siregar  mewakili jajaran Pemdes Tinjoman menuturkan permohonan maaf kepada masyarakat, apabila selama ini baik dalam tutur kata dan perbuatan saat melayani terdapat kesalahan.

” Mari kita sama – sama menjaga ketertiban di bulan Ramadhan, hargai yang berpuasa, Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ucap Kades. 

Manfaatkanlah dana tersebut untuk keperluan memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari, Kebutuan Lebaran, untuk biaya berobat bagi yang sakit jangan justru dibelanjakan untuk yang tidak mendesak atau perlu, sebab tujuan pemerintah memberikan bantuan ini guna memenuhi kebutuhan rumah tangga “Katanya.


Uang ini bukan untuk dihambur-hamburkan, tapi untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, lauk pauk, dan kebutuhan pokok lainnya," tuturnya.

Turut hadir dalam Pembagian BLT DD tahap Pertama Kepala Desa, Ketua dan anggota BPD, Perangkat Desa,Bhabinkamtibmas, Keluarga Penerima Manfaat(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: