Pemko Lhokseumawe Peringati Malam Nuzulul Quran di Mesjid Agung Islamic Center

/ Kamis, 28 Maret 2024 / 01.06.00 WIB
Plt. Kadis Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe Drs. Tgk. H. Ikhwansyah, MA. FOTO | DAHLAN AMRY 


POSKOTASUMATERA.COM | LHOKSEUMAWE  --Pejabat Walikota Lhokseumawe A. Hanan, SP. MM yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Bukhari, S. Sos memberikan Sambutan peringatan Nuzul Quran di Mesjid Agung Islamic  Center Kota Lhokseumawe, Rabu 27 Maret 2024.

Dalam sambutannya Bukhari  menjelaskan bahwa pemerintah selalu mendukung penuh setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam Dan Pendidikan Dayah selaku leding sektor pelaksanaan Hari hari besar Islam dan keagamaan.

Kegiatan PHBI seperti Nuzul Quran, Israk Mi'raj dan lainnya sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Lhokseumawe yang wajib dilaksanakan dibawah Dinas Syariat Islam Dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe.

Namun yang paling penting dalam setiap perayaan Nuzulul Quran itu adalah bagaimana kita dapat menjadikan Alquran itu sebagai inspirasi dalam menggapai kesuksesan.

Plt. Kadis Syari'at Islam Dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe Drs. Tgk. H. Ikhwansyah, MA dalam laporannya menjelaskan bahwa peringatan  Nuzul Quran merupakan kegiatan yang sudah rutin dan menjadi kewajiban pemerintah Aceh khususnya Lhokseumawe yang  diperingati setiap tahunnya. 

Semua kegiatan Hari hari Besar Islam tersebut merupakan salah satu  tupoksi Dinas Syariat Islam Dan Pendidikan Dayah. Bahkan kegiatan PHBI seperti Nuzulul Quran sudah menjadi agenda Nasional yang juga diperingati di tingkat pusat. Ungkap Tgk. Ikhwansyah.

Dalam kegiatan tersebut ikut hadir seluruh Forkopimda Plus, Kepala OPD dan ASN Pemko Lhokseumawe serta masyarakat.

Adapun penceramah adalah Tgk. Zulkarnaini Juned (Ayah Blang Panyang). Dalam tausiahnya Ayah Zul menjelaskan bahwa Nuzul Quran  ini penting diperingati oleh umat Islam untuk mengenang sejarah turunnya alquran sebagai pedoman hidup manusia. 

Untuk itu mari kita jadikan alquran itu sebagai pedoman hidup kita, selain selalu dibaca, dipelajari dan juga diamalkan dalam kehidupan secara nyata, tutur Abi Zul. (PS/DAMRY)
Komentar Anda

Terkini: