PLTA Barangtoru Gelar Safari Ramadhan dan Peringatan Hari Air Sedunia Ke 32 Tahun 2024, Santunan Kepada Anak Yatim Dan Pemberian Hadiah Kepada Pemenang Lomba

/ Jumat, 22 Maret 2024 / 01.15.00 WIB

Direktur Utama PLN-NR) Pak Hardjono Utama Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-PLTA Batangtoru  Gelar Safari Ramadhan  1445 H dan Peringatan Hari Air Sedunia Ke 32 Tahun 2024, Santunan Kepada Anak Yatim Piatu  Dan  Pemberian Hadiah Kepada Pemenang Lomba dan Thema Ramadhan Berkelanjutan menumbuhkan kehangatan, Kemakmuran, Mengentegrasikan cinta  Lingkungan di dalam ibadah dan kehidupan yang berlangaung dihalaman SMKN 1 Marancar Kamis (21/03-2024)



Sebelumnya PLTA Batangtoru juga sudah melaksanakqn kegiatan yang sama yaitu Safari Ramadhan  1445 H di Kecamatan Sipirok pada Hari Senin tanggal 18 Maret 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sipirok,yang di  Fasilitasi oleh  Camat Sipirok  Bapak Sahruddin Perwira Siahaan S.Sos MM dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan acara Buka bersama dari 4 Desa sekitar lokasi proyek Area Sipirok," Ujar Jamal Harahap perwakilan PT NSHE di sela sela acara. 


Dalam kesempatan itu PLTA Batangtoru mengumumkan pemenang  lomba video Edukasi " Pelestarian Air untuk kemaslahatan Umat  Juara 1 (satu)  Umar Hidayad Siregar, Juara 2 (dua)  Mahaem Aek Toras, Juara 3(tiga) Monang ismail dqn Juara 4 (empat) CCTY Batu Jomba.


Seterusnya  pemenang lomba antar pelajar Karya Tulis Tema " Pelestarian Air Untuk Kemaslahatqn Umat" Juara 1 (satu) M.Ali Hanafi Sihombing, Juara 2 (dua)  Nazwa  Amelia Pospos, Juara 3(tiga) Yuniar Tambunan dan Juara 4 (empat) Hasna Siregar.


Pemenang Lomba Foto Bersama Dengan Camat, Kasek SMKN 1 Marancar,  Pantia dan  perwakilan PTNSHE usai menerima hadiah

Pemenang lomba Umum karya tulis tema " Manfaat Air Untuk PLTA  Juara 1 (satu) Yanri Ripai Siregar, Juara 2 (dua) Warda Rudi Lumban Tobing, Juara 3 (tiga) Gina Sonya Pane dan Juara 4 (Empat) Dinda Rayhan Amalia.


Acara  Safari Ramadhan  1445 H dan Peringatan Hari Air Sedunia Ke 32 Tahun 2024, Santunan Kepada Anak Yatim Piatu diselingi Tari kreasi Siswa Siswi SMKN 1 Marancar dan Siswa Siswi SMPN 1 Marancar sehingga membuat penon memukau dan memberikan saweran.



Direktur Utama PLN -NR  Hardjono  dalam arahannya antara lain menyampaikan," dengan sufort Bapak / Ibu Semua maka proyek PLTA Batang Toru 510 MW akan bisa kami laksanakan dan  berjalan dengan lancar. Tim PLN- LN dan PLTA NSHE selaku pemilik proyek ini dan juga pihak kontraktor kami yang melakukan aktivitas. Jika PLTA Batangtoru ini ada gesekan, ada gangguan  kami mohon maaf yang sebesar besarnya. Dengan kegiatan safari Ramadhan ini kita bisa bersilaturrahmi dan mempererat  persaudaraan diantara kita. 



Lebih lanjut disampaikannya, " Terimakasih suport Bapak/Ibu sehingga proyek ini bisa berjalan lancar. Dan mohon doanya Bapak /Ibu kemunkinan diakhir Tahun 2025 atau diawal tahun 2026 proyek PLTA Batang Toru akan berfungsi secara maksimal, " ujarnya. 


Camat Marancar Hj. Rosnanni  dalam arahannya antara lain menyampaikan," terimakasih kepada PT NSHE yang telah banyak kontribusinya kepada  masyarakat Kecamatan Marancar, antara lain terlaksananya acara  Posyandu, pelatihan komputer kepada aparat desa, kursus kecantikan, banyak putra marancar yang bekerja di PLTA Batangtoru, "ucap Camat Marancar. 


Seterusnya Raja Luat Marancar Darma Bakti Siregar dalam arahannya antara lain menyampaikan," Bahwa air tidak bisa  dipasahkan  dari kehidupan manusia.

Mari Kita bersyukur, mari kita jaga  yaitu dengan  jangan membuang sampah sembarangan tempat dan jangan menebang pohon,"pungkasnya. 


Kepala SMKN 1 Marancar  Afwan Tarihoran M.Pd menyampaikan," apresiasi dan terimakasih atas kepercayaan  PLTA Batangtoru melaksanakan safari Ramadhan dan peringatan Hari Air Sedunia tahun 2024 dirangkai buka puasa bersama  dan pemberiah  hadiah kepada pemenang lomba. 



Kepala SMK N 1 Marancar Afwan Tarihoran M.Pd dalam arahannya antara lain menyampaikan," bahwa SMKN 1 Marancar walaupun  sekolah ini di tempat yang jauh namun ini  adalah salah satu sekolah pusat keunggulan  dari  dua Sekolah Pusat Keunggulan yang ada  Tapanuli Selatan.



Afwan Tarihoran M.Pd sebagai Kepala Sekolah berprestasi kelompok SMA/SMK Tingkat Prov.Sumatera Utara pada Tahun 2018 mengatakan," kami sebagai tuan rumah memohon maaf kepada Pihak PLTA Batangtoru,  bapak ibu  tamu undangan semua bila ada kekurangan dalam layanan kami dalam melaksanakan  acara ini.  Kami yakin kepercayaan pihak  PLTA Batangtoru ini adalah karena cintanya dengan SMKN 1 Marancar.



Ibarat kata  pepatah bukan titik yang membuat tinta, tapi tintalah yang  membuat titik, bukan cantik sebetulnya yang membuat cinta, tapi cintalah yang membuat cantik. Mungkin karena itulah maka atas kepercayaannya kepada  SMKN 1 Marancar  pelaksanaan acara ini.


 Oleh karena  itu Bapak/ibu dan hadirin yang saya hormati kalaulah bukan karena tinta , takkan kutulis sajak puisi, kalau bukan karena cinta, tak mungkin PLTA  Batang Toru membuat acara di sekolah ini," pungkas Kepala Sekolah SMKN 1 Marancar.


Perwakilan PT NSHE Jamal Harahap beri hadiah kepada pemenang lomba


Dalam Tausiah Hamsaruddin Harianja  antara lain menyampaikan 

Kehadiran PLTA sangat bermamfaat bagi masyarakat untuk itu mari kita dukung  keberadaan PLTA Batang Toru  di daerah kita.Mari kita menjadi orang yang bersukur kepada Allah SWT," ujarnya.


Usai Ceramah Al Ustazd dilanjutkan pemberian santunan  kepada ratusan  anak yatim dari   8 Desa Di Kec.Marancar  dan 1 Desa dari Kec. Batang Toru dan dilanjutkan buka puasa bersama. Acara berjalan aman dan lancar  sampai  selesai.

Turut hadir dalam acara tersebut 
Camat Marancar Hj.Rosnanni Pasaribu S.Pd MM, Raja Luat Marancar,  Direktur Utama PLN-NR Pak Hardjono,  8 Kepala Desa Di Kecamatan Marancar, Kepala Desa Sipenggeng Kec.Batang Toru, Pimpinan PLTA Batangtoru dan rombongan, Kepala SMKN 1 Marancar,  Ketua Komite Samsuddin Pohan anggota Komite Hendra Hutasuhut, Raja Luat Marancar Darma Bakti Siregar, Ustasd Hamsaruddin Harianja.Babinsa Bhabinkamtibmas, Anak Yatim Piatu, Sejumlah Waratwan  dan undangan lainnya.
(PS/BERMAWI)


Ratusan Anak Yatim Foto Bersama usai mmenerima santunan dari Pihak PLTA Batang Toru




Komentar Anda

Terkini: