Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama Kepada 35 KPM, Ini Pesan Kades Amantua Simamora

/ Sabtu, 30 Maret 2024 / 19.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pemerintah Desa Siuhom Kec. Angkola Barat Kab.Tapanuli Selatan  Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) tahun 2024, pada penyaluran triwulan Pertama ( Bulan Januari s/d Maret )  Kepada 35 KPM yaitu sebesar Rp 900.000,- /KPM.


Kepala Desa Siuhom berharap berharap dapat memanfaatkan bantuan ini untuk keperluan yang memang diperlukan bukan dibelanjakan untuk hal yang tidak penting. Seperti untuk kebutuhan Untuk Lebaran, dan yang Sakit bisa  untuk beli obat.


Demikian yang disampaikan Amantua Simamora Kepala Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat, saat memberikan pengarahan kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula Madrasyah Setempat Sabtu Pagi ( 30/02-2024).



 “Manfaatkanlah dana tersebut untuk keperluan memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari, Kebutuan Lebaran, untuk biaya berobat bagi yang sakit jangan justru dibelanjakan untuk yang tidak mendesak atau perlu, sebab tujuan pemerintah memberikan bantuan ini guna memenuhi kebutuhan rumah tangga “Katanya.

Uang ini bukan untuk dihambur-hamburkan, tapi untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, lauk pauk, dan kebutuhan pokok lainnya," tuturnya.

Turut hadir dalam Pembagian BLT DD tahap Pertama Kepala Desa Siuhom, Ketua dan anggota BPD, Perangkat Desa, Keluarga Penerima Manfaat dan Awak Media media.Online.(PS/BERMAWI)



 
Komentar Anda

Terkini: