Sekretaris Dinas Pendikikan Tanggapi Sikap Tentang Seputar Kepsek SMP Neg.3 Pabuluan

/ Jumat, 01 Maret 2024 / 09.49.00 WIB

"Salah Seorang Guru SMP Neg.3 Parbuluan Diduga Berbohongi Kepada Wartawan"

"Sekretaris Pendidikan Kabupaten Dairi Mariady Harsayo Simanjorang,S.Sos"(Foto,dok.poskotasumatera.com).
POSKOTASUMATERA.COM  – DAIRI  -  Kepala Dinas  Pendidikan Kabupaten Dairi melalui Sekretaris Pendidikan Mariady Harsayo Simanjorang,S.Sos,diruang kerjanya , Kamis (29/02/2024) menanggapi sikap tentang Kepala Sekolah  SMP Neg.3 Pabuluan Manri Sitanggang,S.Pd,dugaan ada kebohongan yang disampaikaan salah satu guru di sekolah tersebut,dimana katanya Kepala Sekolah tidak ada ditempat,katanya sekitar jam 9.00 wib bapak Kepala Sekolah pergi keluar.

Ketika wartawan poskotasumatera.com dan MetroEkspress.com diruang kerja Sekretaris Pendidikan Kabupaten Dairi Mariady Harsayo Simanjorang,S.Sos,sampaikan sikap Kepala Sekolah SMP Neg.3 Pabuluan kesannya ada kebohongan salah seorang guru yang bermarga Simbolon mengatakan Kepsek tidak ada.

Padahal wartawan poskotasumatera.com dan MetroEkspress.com ketika masuk kehalaman sekolah telah menanyakan kepada para murid sekolah tersebut,karena kebetulan sudah jam reses(istirahat) ,”Ada bapak Kepala Sekolah” ,lalu murid itu menjawab,bapak  ada,itu mobilnya warna putih. Lagi-lagi pengakuan para murid, setelah wartawan telah pulang dari sekolah para murid itu juga mengatakan,bapak ada,dan mobilnya itu warna putih ungkap mereka.

Itulah paparan wartawan kepada Sekretaris Pendidikan Kabupaten Dairi Mariady Harsayo Simanjorang,S.Sos,diruang kerjanya.

Padahal Tugas Seorang Jurnalis,Seorang jurnalis memiliki berbagai tugas yang harus di lakukan dalam menjalankan profesinya,karena tugas utama seorang jurnalis itu adalah: mengumpulkan informasi yang akurat dan relevan. Mereka melakukan riset, wawancara, observasi, dan pencarian data untuk mendapatkan fakta-fakta yang diperlukan dalam melaporkan suatu berita.

Artinya yang ingin mau kami tanyakan pada saat itu adalah beberapa hal,contohnya berapa jumlah murid disekolah itu,baik jumlah murid laki-laki dan perempuan.Berapa jumlah guru PNS,dan berapa orang ditampung para guru atau pegawai honorer di sekolah tersebut. Bisa juga lebih banyak tenaga honor dari pada PNS,dan yang lainnya.

Juga yang ingin kami pertanyakan berapa guru atau oprator yang diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMP Neg.3 Pabuluan Jalan Sidikalang – Dolog Sanggul  KM.31 Simalopuk ,Parbuluan I, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi Prov. Sumatera Utara itu.

Kalau seandainya ada kebohongan para guru disekolah itu,apakah itu disebut sebagai seorang pendidik ?...Artinya kalau seorang guru mau berbohong kepada siapapun,bagaimana nanti nasip pendidikan kita di Republik kita ini,ungkap wartawan poskotasumatera.com dan MetroEkspress.com kepada Kadis Pendidkkan Kabupaten Dairi melalui Sekretaris Pendidikan itu.

Namun Sekretaris mengatakan,hal ini menjadi satu masukan kami,kami mengapreasisai apa yang bapak sampaikan itu ucapnya. (PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: