Wujudkan Pemasyarakatan Maju, Rutan Kelas 1 Medan Tunjukkan Bukti dan Aksi

/ Jumat, 15 Maret 2024 / 21.49.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN, Tiga (3) Kunci Pemasyarakatan Maju Plus Back To Basic yang merupakan pedoman pelaksanaan tugas untuk setiap unit Pemasyarakatan sudah seyogianya diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

Tiga (3) Kunci Pemasyarakatan Maju tersebut ialah deteksi dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba dan Perkuat Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum serta ditambahkan dengan Back To Basic.

KPR Rutan Kelas 1 Medan Mytrando Indra Tuju menjelaskan "Konsep ini lahir dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga yang selanjutnya diteruskan kepada seluruh Jajaran Pemasyarakatan. Berlandaskan hal tersebut Kepala divisi Pemasyarakatan Sumatera Utara juga turut menginstruksikan seluruh unit pelaksana teknis Pemasyarakatan untuk memedomani Tiga (3) Kunci Pemasyarakatan Maju Plus Back To Basic" jelasnya.

Rutan Kelas 1 Medan sebagai salah unit pelaksana teknis Pemasyarakatan di lingkungan Sumatera Utara bergerak aktif untuk melaksanakan konsep tersebut secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Upaya -upaya deteksi dini dinilai telah berhasil mencegah terjadinya Gangguan Keamanan dan Ketertiban serta komitmen Kepala Rutan bersama jajaran untuk Zero Halinar (handphone, Narkoba dan Pungutan liar) terus digalakkan dan disosialisasikan kepada petugas, wargabinaan serta masyarakat.

Kepala kesatuan pengamanan Rutan kelas 1 Medan, Mytrando Indra Tuju juga menyampaikan "bahwa Rutan Kelas 1 Medan telah Meningkatkan Frekuensi Pengamanan, penggeledahan serta Razia Rutin dan Insidentil ke Kamar hunian. Tidak hanya itu, jajaran pengamanan juga melakukan pemeriksaan APAR (alat pemadam api ringan) yang tersedia di setiap Blok Hunian juga Areal Dapur, Pemeriksaan dan Perawatan Senjata Api serta penggantian dan Rotasi Gembok gembok Kamar Hunian sebagai tindakan deteksi dini dan Pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Rutan Kelas 1 Medan" ujar KPR Kelas 1 Medan.

Sementara itu Kepala Rutan berharap tidak ada pelanggaran ketertiban yang dilakukan oleh Wargabinaan sehingga kenyamanan yang telah terbangun selama ini dapat dijaga bersama

KPR Kelas 1 Medan berharap "Komitmen ini diharapkan dapat menjaga kemanan dan ketertiban di dalam Rutan serta menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Masyarakat, sehingga Pemasyarakatan Maju dapat terwujud" tutup Mytrando Indra Tuju. (PS/ABU)

Komentar Anda

Terkini: