Banyak Cetak Siswa/i Berperetasi, Ayo...! Daftar Peserta Didik Baru Secara Online di SMAN 6 Padang Sidempuan

/ Sabtu, 27 April 2024 / 20.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Panitia Penerimamaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Padang Sidempuan   melakukan perekrutan peserta didik baru dengan daya tampunng 11 Rombel  berjumlah 396 orang secara online melalui situs  https:/ppdb.disdik.sumutprov.go.id.



Demikian disampaikan Kepala SMA N 6 Padang Sidempuan  Hasmaruddin Nasution M. Pd kepada awak media online Sabtu  (27/04-2024).

Disampaikan,"untuk proses pendaftaran PPDB tahap I (Afirmasi, Prestasi,  dan perpindahan  berlangsung 15 - 20 Mei 2024. Sementara tahap II (zonasi)   digelar pada 03  - 08  Juni 2023.

Ada pun ada beberapa syarat yang harus dilengkapi oleh para peserta PPDB tahun 2024, di antaranya :

a. Mengisi Formulir Pemdaftaran
b. SKL/SKHU/Rapor SMP
C.  Kartu Keluarga
d.  Akta Kelahiran 
e. KIP/PKH (jika ada) 


Menurut Kepala Hasmaruddin Nasution M. Pd  bahwa SMA N 6 Padang Sidempuan yang merupakan sekolah yang dikenal masyarakat karena telah banyak  meraih prestasi baik akademik maupun non akademik

Untuk diketahui masyarkat bahwa SMA N 6 Padang Sidempuan akreditasi A  yang terletak di Jalan Sutan Soripada Mulia Nomor 25 A yang jauh dari kebisingan kenderaan bermotor  tepatnya di pinggir sungai Aek Sibontar," pungkas
 kasek.

Disampaikan Hasmaruddin Nasution M. Pd " Salah satu bentuk upaya penanaman pendidikan karakter dan budi pekerti dilingkungan sekolah yaitu dengan menerapkan budaya 5S. Apa itu budaya 5S? Budaya 5S adalah, senyum, salam, sapa, sopan, dan santun.

SMAN 6 Padangsidimpuan  yang merupakam salah satu sekolah SMA favorit di Kota Padangsidimpuan siap menerima anak didik siswa baru tahun ajaran 2024-2025. Sampai saat ini SMAN 6 Padangsidimpuan yang dikomandani Kepala Sekolahnya Bapak Hasmaruddin Nasution M. Pd memiliki berbagai prestasi dan penghargaan dari tingkat Kabupaten dan Provinsi bahkan Nasional.

 Dengam Banyaknya prestasi tersebut kini SMAN 6 Padangsidimpuan  siap menerima peserta didik baru tahun ajaran 2024-2025. 

Menurutnya SMAN 6 Padangsidimpuan  sudah terbukti mencetak siswa-siswi yang berprestasi, baik yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dan Sekolah Kedinasan di pulau jawa serta yang mengikuti tes masuk POLRI dan TNI ataupun langsung terjun ke dunia kerja. 

Ayo segera daftarkan anak-anak Bapak Ibu di SMAN 6 Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: