Bupati H. Dolly Pasaribu SPt MM Perintahkan Dinas Sosial Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran di Desa Panobasan Lombang

/ Rabu, 17 April 2024 / 17.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu SPt MM memerintahkan Dinas Sosial menyalurkan  menyantuni keluarga korban kebakaran di Desa Panobasan Lombang Kec. Angkola Barat  atas nama  Ismail siagian hari ini Rabu (17/4-2024).

Kejadian kebakaran 1 Unit Rumah milik  Ismail Siagian di Desa Panobadan Lombang Kec.Angkola Barat terjadi pada hari Selasa kemarin tanggal 16 April 2024 sekira pukul Pukul 14.00.Wib, Kerugian Materil sekira Rp. 100.000.000 (seratus  juta rupiah)," Ucap Kadis Sosial Kabupaten Tapanuli Selatan Parlindungan Harahap SH MM melalui Kabid kabid Linjamsos Dani Ibrahim Lubis.

Bantuan Dari Bapak Bupati Tapsel Melalui Dinas Sosial Kab. Tapsel kolaborasi dengan Dinas Capil Tapsel dengan Masing masing Jenis Bantuan sosial kepada keluarga korban.


"Kabid Linjamsos Dani Ibrahim Lubis menyampaikan  kirim salam Bupati Bapak H.Dolly Pasaribu S.Pt MM  berkeinginan hadir namun ada tugas lain diluar kota. PAK Bupati Tapanuli Selatan menyampaikan permohonan maaf dan titip salam kepada keluarga korban. 



Dani Ibrahim Lubis juga menyampaikan titip salam dan  permohonan maaf  Kadis Sosial Tapanuli Selatan Bapak Parlindungan Harahap SH MM  kepada ahli musibah tidak bisa hadir karena ada tugas lain yang cukup penting dan bisa ditinggalkan. 

Bupati H. Dolly Pasaribu   mengucapkan turut prihatin yang mendalam atas musibah yang menimpa keluarga korban. “Kami datang memberi semangat dan memberikan bantuan untuk dapat sedikit meringankan beban.Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga,” Harap Bupati Dolly Pasaribu. 

Bupati Tapsel juga berpesan agar masyarakat selalu waspada dan cepat tanggap akan tanda-tanda munculnya api, seperti arus pendek, dan membakar sampah sembarangan,” katanya.

Adapun bantuan yamg dibetikan Bupati H. Dolly Pasaribu SPt MM melalui Dinas Sosial yaitu sembako sebanyak 1 (satu) paket, Bantuan logistik berupa :
a. Selimut 1 buah
b. Kasur 1 buah
c. Famili kid 1 paket
d. Kids ware 1 paket
e. Makanan siap saji 10 paket
f. Makanan anak 8 paket
g. Tenda merah 1 buah
 

Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu S. Sos mengucapkan terima kasih kepada pihak  Dinas Sosial dan Capil Tapsel  yang hari ini telah berkobolarsi  mengantar bantuan ke Desa Panobadan Lombang  telah membantu semampunya,” Ucap Camat. 

Sementara itu Ismail siagian pemilik rumah yang terbakar mengucapkan terima kasih atas perhatian Pak Bupati.

“Kami sangat berterima kasih atas Bapak Camat, Kabid Linjamsos Dinsos beserta Staf, Kades Panobasan Lombang beserta rombongan, yang datang memberikan bantuan kepada kami, semoga bantuan tersebut dapat kami gunakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.



Lebih lanjut disampaikannya," Semoga Bupati H.Dolly Pasaribu.SPt dan keluarga diberikan kesehatan agar bisa memimpin Tapanuli Selatan secara berkelanjutan," harapnya.



Turut Hadir Dalam Penyerahan Bantuan Tersebut Camat Angkola Barat,Kabid Linjamsos dari Dinsos beserta Staf, Kepala Desa Panobasan Lombang, Bhabinkamtibmas, 
 Keluarga Penerima Bantuan Kebakaran dan Beberapa Masyarakat Sekitar.(PS/BERMAWI)










Komentar Anda

Terkini: