Dihadiri Tokoh Muda Tapsel Ifan Hasibuan, Camat Angkola Timur Lepas Kafilah MTQ Kec.Angkola Timur ke Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan .

/ Sabtu, 27 April 2024 / 00.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dihadiri Tokoh Muda Tapanuli Selatan Ifan Hasibuan,  Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar SH MM melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan  Angkola Timur  yang akan mengikuti MTQ ke 56 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan  yang dilaksanakan  pada 26-28 April 2024 di Sipirok.  



"Selamat berjuang di MTQ ke 56 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan dengan menjunjung sportivitas dan nilai kejujuran," ungkapnya di Aula Kantor Camat Angkola Timur Jum"at pagi  (26/04-2024). 


"Saya meyakini, bukan perkara mudah mempersiapkan kafilah ini, yang terpilih haruslah yang terbaik dan telah melalui serangkaian proses yang cukup panjang. Ibarat intan, setelah didapat tentu harus digosok agar bisa menjadi berlian terbaik," tuturnya.


Kepada para kafilah yang akan bertanding, ia menuturkan bahwa dalam sebuah perlombaan, menang atau kalah adalah hal biasa, dan menjadi juara tentu idaman setiap peserta, termasuk dirinya yang berharap Kecamatan  Angkola Timur masuk  minimal Juara 3 (tiga)  setelah sebelumnya meraih peringkat ke- 3 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan," ucap Camat Angkola Timur.


Disampaikan Camat," bahwa di bulan Agustus tahun 2024 saya sudah dua tahun  diberi amanah sebagai Camat  Kec.Angkola Timur dan sebelumnya  saya bertugas  kurang lebih 11 tahun  dibagian kesejahteraan rakyat sekretariat Pemkab Tapanuli Selatan. 



Lebih lanjut disampaikan Cos Riady Siregar SH MM bahwa ada dua kegiatan yang selalu menggetarkan jiwa   yang 1. Pelepasan Jamaah Haji  dalam rangka  melaksanakan rukun Islam yang kelima dan 2. Pelepasan Anak anak kami yang menjadi utusan kafilah para pecinta Qur"an baik bidang sahril, Fahmil, Hifjil,Hotjil dan bidang etika, majalah qur"an.


Kalian semua ananda yang menjadi penerus penjaga Al Qur'an,  Atas nama Pemerintah Kecamatan Angkola Timur mengucapkan selamat bergabung ananda semua menjadi kafilah Kec.Angkola Timur. Oleh sebab itu tentunya ada harapan yang akan kami sampaikan," 1. Selama Pelaksanaan MTQ Timgkat Kabupaten jadilah ananda semua menjadi.Kafilah Kec.Angkola Timur  dengan prinsip saling menjaga jika merasa abang atau kakaknya  tolong  dijaga adek adeknya. 2. Jaga nama.Kec.Angkola Timur dan nama baik ananda semua. Kalau kita bertamu ke rumah orang pasti ada adab bertamu.  Oleh karena itu ikuti aturan pemilik pondok kec.Angkola Timur. 3. Modal ananda semua kafilah Kec.Angkola Timur adalah  laksanakan semua acara pertandingan sesuai arahan pelatih karena ananda semua sudah dilatih.4. Harapan kalau bisa meraih minimal Juara tiga  Besar 5. Jarak pemondokan ke lokasi MTQ sangat jauh yaitu 11 KM, maka kita ambil hikmahnya makin jauh jarak tempuh ke acara MTQ maka semakin banyak pahala yang dapatkan.


"Disampaikannya,"  kepada pelatih atau official terhusus yang membawa mobil utamakan keselatan dan jangan ngebut ngebutan. Mudah mudahan selama mengikuti MTQ Ke 56 tingkat Kab.Tapanuli Selatan kita semua dalam lindungan Allah SWT Aminnn.  


Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada pelatih atau pembimbing kafilah kec.Angkola Timur, seluruh pimpinan pondok pesantren yang menjadi santri utusan  kec.Angkola Timur, guru guru ponpes, Ka.Kua Kecamatan,Tokoh muda Tapanuli Selatan Bapak Ifan Hasibuan, Kapus Pargarutan, Kapus Huraba.


"Dengan mengucapkan  bismilahiirrohmanirrohim diiringi  suara lantunan Adzan secara resmi dilepas Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar S.Sos.


Tokoh muda Tapanuli Selatan Ifan Hasibuan menyampaikan," Saya menitipkan  3 pesan kepada adek adek Kafilah MTQ Kec.Angkola Timur, 1 jaga Iman, Jaga Kesehatan dan 3 Jaga nama baik kec.Angklla Timur.


Disampaikannya kalau yang tiga ini tidak  kita pegang  maka sia sialah semua kegiatan  kita ini. Kita semua disini diharapkan untuk menjaga nama baik Kec.Angkola Timur untuk perlombaan MTQ ke 56 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan.


Ka.KUA Kec.Angkola Timur Hamdan Siregar   menyampaikan," bahwa jarak pemondokan  ke lomasi peombaan MTQ ada 11 KM, untuk it7 diharapkan kepada seluruh  kafilah  Kec.Angkola Timur harus disiplin agar anandq semua bisa membawa nama  baik Kec.Angkola Timur.


Seterusnya  Ka.Kua Kec Angkola Timur  berharap kepada ananda untuk menjaga kesehatan,  Utamakan tugas, janfan begadang. disiplin dan selalu kordinasi  dengan  official. 

Saya berharap  Kafilah Kecamatan Abgkola Timur minimal 3 besar  MTQ ke 56 Tingkat Tapanuli Selatan," harapnya.


Mewakili Pesantren Gojali Siregar. Menyampaikan antara lain yang penting yang  terus  dijaga  anandq Kafilah Kec.Angkola Timur  yang pertama adalah ahkak kita jaga,  kesehatan,  kekompakan dan jangan berblok blok. 


Selanjutnya Pelatih H.Mansur M.Pd.  berharap  kafilah MTQ Kecamatqn Angkola Tinur kompak agar  diperhitungkan di Kab.Tapanuki Selatan

Mudah mudahan bisa terwujud minimal Kafilah Kec.Angkla Timur meraih minimal  3 besar.  Kepada ananda semua belajrlah dengan  kerja keras. Mudah mudahan Kecamatan  Angkola Timur ini bisa menjadi duta Tapsel.

Daengan  Ridho Allah SWt bisa terwujud untuk btingkat provinsi  Sumatera Utara


Danramil 18 Pargarutan Letda Inf Aris Budiarso menyampaikan," 
Kepada kapilah  Kecamatan Angkola Timur utamakan  kedispilina, ikuti aturan yang sudah ditetapkan., Jaga kesehatan fisik, para kafilah tetap semangat. Dan jangan  saling menjatuhkan," harapnya.


Rangkaian acara  pelepasan Kafilah MTQ Kecamatan  Angkola Tinur  dimulai dengan Doa oleh Ketua MUI Kec.Angkola Timur , pembacaan ayat suci Al Qur'an, sambutan sambutan dan Adzan ditandai pelepasan kafilah Kecamatan Angkola  Timur.

Saat pelepasan Camat Angkola Timur dan Tokoh Muda Tapanuli Selatan Ifam Hasibuan memberikan tali asih kepada semua peserta dan pemdamping.  


Turut hadir dalqm acara tersebut  Camat Angkola Timur,  Ibu Ketua TP.PKK Kecamatan, Sekretaris MUI  Kabupaten Tapanuli Selatan, Ketua MUI Kecamatan Angkola Timur, Danramil 18 Pargarutan, Tokoh Muda Tapanuli Selatan Ifan Hasibuan,Mewakili Kepala Desa Aminur Rasyid Harahap,  Official Kecamatan Angkola Timur, Sekcam dan seluruh staf Kec Angkola Timur dan Selruh Kafilah MTQ Kecamatan Angkola Timur.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: