Faisal H Isa Ajak Warga Kota Lhokseumawe Rayakan Idul Fitri 1445 H Dengan Penuh Suka Cita dan Takbir Keliling

/ Sabtu, 06 April 2024 / 14.15.00 WIB

FAISAL H. ISA | ANGGOTA DPRK LHOKSEUMAWE 

POSKOTASUMATERA.COM | LHOKSEUMAWE  -- Faisal H. Isa yang juga anggota Parlemen DPRK Kota Lhokseumawe mengajak seluruh warga Kota Lhokseumawe untuk dapat menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H dengan penuh suka cita, dan dapat diiringi dengan gema Takbir Keliling, mengingat tidak ada larangan untuk warga melakukan pawai takbiran keliling tahun ini.

Seperti biasa semua warga Kota Lhokseumawe bila menyambut hari raya Idul Fitri selalu dilakukan dengan penuh semangat dan diluangkan dalam kegiatan Pawai Takbir Keliling. Kearifan lokal seperti ini  sudah dilakukan oleh masyarakat Aceh dari zaman dulu sampai dengan sekarang, demikian ungkap Faisal H. Isa anggota DPRK Lhokseumawe dari Fraksi Partai Aceh kepada Poskota Sabtu 6 April 2024.

Menurutnya, Takbir Keliling salah satu bentuk tradisi dan bentuk suka cita dalam menyambut hari Kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan.

Namun apabila ada larangan untuk tidak boleh melakukan Pawai Takbir Keliling itu termasuk bagian dari penghinaan bagi masyrakat kota Lhokseumawe yang sudah melakukan tradisi Takbir Keliling tersebut dari leluhurnya sejak tempo dulu dan sampai dengan sekarang, konon lagi kondisi sekarang bukan lagi seperti masa Covid.

Kami dari jajaran DPRK Lhokseumawe membolehkan masyarakat Kota Lhokseumawe untuk melakukan Takbir Keliling di malam Lebaran  1445 Tahun ini dengan penuh khidmad sambil melantunkan dan membesarkan asma Allah di malam penuh fitri (suci) ini.

" Biarkan masyarakat Kota Lhokseumawe melakukannya asal dengan tertib dan tidak melakukan tindakan tindakan yang merugikan banyak pihak, khususnya pengguna jalan umum, ungkap Faisal H Isa.

Semoga momentum hari raya Idul Fitri 1445 H tahun ini dapat dilakukan dengan penuh suka cita dalam merajut silaturahmi dan ukhuwah antar sesama.  Kepada segenap unsur masyarakat kami mengucapkan " Taqabballah Minna Wa Minkum, selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan bathin", tutur Faisal H. Isa. (PS/DAMRY)



Komentar Anda

Terkini: