Membangun Kemanunggalan TNI AL: Lanal TBA Sukses Gelar Safari Potensi Maritim

/ Kamis, 18 April 2024 / 19.16.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM- TANJUNGBALAI
Dalam rangka memperkuat Pembinaan Potensi Maritim dan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla), Aspotmar Danlantamal I Kolonel Laut Marinir Hendra Zarnadi, S.Sos., M.Si., M.Tr.Opsla., memimpin Safari Potensi Maritim di Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA).
Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla, beserta seluruh prajurit, bertempat di gedung Oswald Siahaan Mako Lanal TBA pada Kamis (18/4/24).


Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Aspotmar Danlantamal I.

Beliau menekankan pentingnya kegiatan ini bagi Lanal, Posal, dan Babinpotmar yang bertugas di wilayah pesisir dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Diharapkan melalui Safari Potensi Maritim ini, program Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan terarah,"sebut Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha.

Aspotmar Danlantamal I dalam paparannya menjelaskan bahwa Safari Potensi Maritim dilaksanakan berdasarkan keputusan Pimpinan TNI AL tentang Doktrin Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut.



"Sasaran Pembinaan Potensi Maritim meliputi Geografi, Demografi, dan kondisi Sosial masyarakat,"pesan Aspotmar Danlantamal,Hendra Zarnadi. 

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI AL dan rakyat (Rakyat pesisir) yang lebih terarah, serta memberdayakan seluruh komponen masyarakat dalam setiap upaya pertahanan negara.

Kegiatan Safari Potensi Maritim ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kedaulatan dan keamanan maritim di wilayah Lanal TBA.

Dengan sinergi antara TNI AL dan masyarakat, diharapkan tercipta kondisi maritim yang aman dan kondusif untuk mendukung pembangunan nasional.
(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: