Patuh pada Perintah Prabowo, RPN Batal Aksi ke Gedung MK

/ Jumat, 19 April 2024 / 17.59.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua Umum DPP Relawan Persatuan Nasional (RPN) Muhammad Ikhyar Velayati, mengatakan telah memerintahkan pengurus dan anggota RPN, khusus yang berada di Jakarta untuk kembali ke sekretariat dan membatalkan aksi damai di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta yang rencananya akan diadakan pada Jum'at (19/4/2024).

Ikhyar menjelaskan, alasan RPN membatalkan keikutsertaannya dalam aksi yang akan di gelar hari ini terkait permintaan Prabowo Subianto agar para pendukungnya tidak turun ke jalan serta arahan dari Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf (Relawan) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Haris Rusly Moti. 

"Sebagai organ relawan pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming, RPN patuh dan loyal terhadap perintah Bapak Prabowo Subianto  agar jangan ada aksi di gedung MK hari ini (Jum'at) agar tercipta suasana politik yang kondusif serta menghormati proses hukum yang sedang berlangsung tanpa ada tekanan politik dan intervensi ke lembaga MK, kita sudah jelaskan alasan pembatalan aksi ke pengurus maupun anggota yang kemarin konfirmasi akan ikut aksi hari ini," kata Ikhyar di Medan, Jum'at pagi (19/4/2024). 

Ikhyar menambahkan, sudah kordinasi   dengan Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf (Relawan) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka Bung Haris Rusly Moti, pembatalan aksi ini juga karena arahan beliau," jelas Ikhyar yang juga kordinator forum aktivis 98.

Ikhyar memprediksi Mahkamah Konstitusi (MK) tidak akan membatalkan kemenangan Prabowo-Gibran dalam pilpres 2024.

"Saya sangat yakin MK tidak akan membatalkan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran dalam pilpres 2024, karena antara yang tuduhkan telah terjadi kecurangan secara TSM dengan fakta fakta persidangan justru tidak terbukti, keterangan empat menteri yang memberi kesaksian di sidang MK (Airlangga Hartarto, Sri Mulyani, Muhadjir Effendy, Tri Rismaharini) sudah menyangkal semua tuduhan itu, termasuk soal bansos dan keterlibatan aparat negara," tegas Ikhyar

Menurut Ikhyar rencananya Relawan Persatuan Nasional akan menyumbang massa 500 orang dalam aksi damai di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, yang semula direncanakan digelar pada Jumat (19/4/2024).

"Massa aksi yang sudah konfirmasi akan hadir sekitar 500 orang dari RPN Jakarta plus beberapa pengurus RPN Jaba, Jatim dan Medan juga Rencananya akan hadir," ujar Ikhyar. (PS/REL) 

Komentar Anda

Terkini: