Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII SMAN 2 Padangsidimpuan, Ini Pesan Kepala Sekolah Akhiruddin Harahap S.Sos M.Pd.

/ Sabtu, 20 April 2024 / 19.22.00 WIB
Kepala SMAN 2 P. Sidimpuan Akhiruddin Harahap S. Sos M. Pd Bersalaman Dengan Siswa Siswi Pada Acara Pelepasan

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-SMA Negeri 2  Padangsidimpuan  melangsungkan acara pelepasan/Perpisahan  siswa-siswi kelas XII yang dilaksanakan di halaman sekolah Dengan tema berpisah bukan bercerai, Semoga terjaga silaturrahmi sampai akhir waktu pada hari  ini Sabtu  (20/04/2024). Acara ini diikuti oleh Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, seluruh guru, pegawai dan siswa kelas XII tahun ajaran 2023/2024.


Kepala SMAN 2 Padangsidimmpuan  Akhiruddin Harahap S.Sos  M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang telah menempuh pendidikan di SMAN 2 Padangsidimpuan dan menghimbau agar siswa-siswi terus mengejar cita-cita setinggi mungkin dan bermanfaat bagi semua orang.


"Jadilah Anda yang selalu memberi manfaat bagi orang lain, menebar kebajikan dan mengepakkan sayap lebih tinggi untuk meraih cita-cita, tidak terasa sudah tiga tahun anda belajar di SMAN 2 Padangsidimpuan, banyak suka duka yang anda lewati, yakinlah bahwa setiap tetes peluh anda adalah kebajikan, kebaikan dan amal perbuatan yang mengantarkan anda ke pintu kesuksesan," ucap Akhiruddin Harahap.


Lebih lanjut disampaikan,"bahwa  setiap orang punya kemampuan dan kelebihan  yang berbeda dengan yang lain, setiap orang punya pilihan dan keinginan yang berbeda dengan orang lain. Silahkan kembangkan dirimu sesuai dengan  kapasitas dan kemampuanmu.


Kesuksesan bukan harus jadi ASN, TNI, Polri, Pejabat, jadi apapun cita cita anak anak kami harus kembangkan potensi dirinya maka itu adalah bagian dari kesuksesan.  Karena jalan kehidupan berbeda beda, bagaimana cara menjalani hidupnya berbeda beda," ucap Mantan Wakasek SMAN 2 Plus Sipirok.


Dikatakannya," jadi semua cita cita anak anak kami sangat kami hargai, silahkan kembangkan dan  kepakkan sayapnya masing setinggi bintang dilangit, dan rendahkan hatimu serendah mutiara didasar lautan. 


Perjalanan mimpimu dimulai hari ini, maka kejarlah mimpimu sampai berhasil  sesuai keinginan ananda, karena jalan kamu masih panjang. Dan yang dihadapi itu berbagai macam dan belum tentu apa yang kita inginkan hari ini bisa berhasil," ucapnya.


Walaupun kita berbeda kamampuan, tapi prinsip kita harus sama yaitu 1.Menjaga Integritas, 2. Punya komitmen untuk maju, 3. Kita harus konsisten, 4. Harus punya Karakter moral yakini kejujuran dan  juga Keimanan


Lebih lanjut pesan Akhiruddin Harahap," kepada anak anakku  kejar kejarlah cita citamu sesuai kemampuanmu. Jangan lupa keberhasilmu itu tidak terlepas dukungan kedua orangtua, pihak Sekolah. Dimanapun berada tetap jaga nama baik keluarga dan nama baik almamater.  



Dengan berat hati kami menyampaikan salam perpisahan kepada anak anak kami, doa terbaik untuk kalian semua agar tetap diridhoi Allah SWT Tuhan YME," pungkasnya. 



Akhiruddin Harahap menilai kunci majunya pendidikan tak hanya ada pada pemerintah, guru ataupun peserta didik, namun seluruh elemen bangsa, sebagaimana semangat yang digaungkan Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.


“Ki Hajar Dewantara pernah menyampaikan bahwa setiap orang bisa menjadi guru, dan setiap rumah bisa menjadi sekolah. Itu artinya pendidikan dapat dilakukan di manapun, kapanpun dan oleh siapapun.


Selain itu, beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru dan staf yang telah mendidik dan membimbing siswa-siswi sehingga berhasil masuk ke perguruan tinggi melalui jalur undangan sebanyak  32 siswa  dan semoga ke depannya akan lebih banyak lagi.


Akhiruddin Harahap  juga menyampaikan bahwa SMAN 2 Padangsidimpuan memiliki segudang siswa-siswi berbakat dalam berbagai bidang yang menorehkan prestasi baik ditingkat kabupaten dan juga provinsi" ujarnya.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: