Pembangunan RUSUN Poltekkes Kemenkes Medan, Diduga Asal-asalan dan Tanpa Plank Proyek

/ Rabu, 17 April 2024 / 22.04.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pekerjaan Pembangunan Rumah Susun(Rusun) Politekhnik Kesehatan Kementerian Kesehatan Medan di Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang ini sudah dimulai sejak 28 Desember 2023  dengan estimasi 270 hari Kalender ini, dinilai pekerjaan pelaksanaan pembangunan hingga saat ini 16/04/24 masih amburadul dan terlihat adanya Plank pelaksana Proyek sebagai informasi publik.


Pembangunan Rumah susun Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Medan yang ada di Deli Serdang ini, anggaran Dana dari APBN Rp. 26.679.215.826.04 rencananya akan dibangun 88 unit ruang asrama untuk Mahasiswa.

Dari penelusuran awak media di lokasi, di temukan adanya pemasangan besi pondasi yang hanya diikat menggunakan bendrat (kawat) yang mana seharusnya  besi tersebut di las agar kuat dan kokoh saat melakukan pengecoran.

Pengakuan dari Putra selaku mandor saat ditemui di lokasi, mengatakan pemasangan besi tersebut hanya bersifat sementara dan rencananya besi tersebut akan dilepas kembali sementara, dari temuan awak media di lokasi bangunan, pemasangan besi Pondasi sudah dalam keadaan terpasang dan sudah siap dilakukan pengecoran.

“Ia bang hanya bersifat sementara saja bang, nanti akan di lepas lagi ikatan bendratnya karena mau di sambung ke atas," Ungkapnya

Pihak pengelola atau penanggung jawab proyek bangunan saat dikonfirmasi terkait Plank Proyek tersebut, melalui Mandor Putra mengatakan Plang Proyek sedang tidak ada dilokasi karena plang Proyek sedang dibawa oleh pihak pengelola.

Atas hal ini, Dinas Perkim Medan dan Perkim Sumatera Utara sudah seharusnya turun ke lokasi Proyek untuk  meninjau pelaksanaan proyek tersebut, dimana proyek dengan anggaran besar ini menggunakan Uang Negara yang bersumber dari anggaran APBN 2023.(PS/IRWANSYAH GINTING).
Komentar Anda

Terkini: