Polres Asahan Temukan Anak Perempuan yang Hilang dan Pertemukan Kembali dengan Ibunya

/ Selasa, 16 April 2024 / 21.22.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM- ASAHAN

Polres Asahan berhasil menemukan seorang anak perempuan yang hilang di Alun-alun Kota Kisaran pada sore hari kemarin (16/4/2024).

Anak bernama Zilvi, berusia sekitar 7 tahun, ditemukan sendirian dan menangis di depan pintu gerbang Alun-alun. Petugas SPKT Polres Asahan yang mendapat laporan dari masyarakat langsung menjemput Zilvi dan membawanya ke kantor polisi.

Zilvi awalnya tidak bisa memberitahu alamat rumah atau nama orang tuanya karena masih linglung. Setelah diberi makan dan minum, Zilvi akhirnya mengatakan bahwa dia bersekolah di SD Taman Siswa Kelas 1.

Petugas SPKT Polres Asahan kemudian menghubungi guru di SD Taman Siswa untuk mencari identitas Zilvi. Namun, identitas Zilvi tidak ditemukan di SD Taman Siswa Kisaran. Pencarian kemudian dilanjutkan ke SD Taman Siswa di Kelurahan Sidodadi.

Setelah dilakukan penelusuran, alamat orang tua Zilvi akhirnya ditemukan di Perumahan Al Maksum Kelurahan Sidodadi. Pada pukul 20.00 WIB, orang tua Zilvi bersama guru dari SD Taman Siswa datang ke SPKT Polres Asahan untuk menjemput Zilvi.

Menurut orang tua Zilvi, Zilvi bermain di Alun-alun Kota Kisaran bersama dengan nenek, ibu, dan abangnya pada sore hari kemarin. Saat di parkiran sepeda motor hendak pulang ke rumah, Zilvi terpisah dan tidak ditemukan. Keluarga sudah mencoba mencari Zilvi di sekitar Alun-alun dan kompleks perumahan, namun tidak membuahkan hasil.

Keberhasilan Polres Asahan dalam menemukan dan mempertemukan kembali Zilvi dengan keluarganya patut diapresiasi.

Baru pada pukul 20.00 WIB, pihak keluarga mendapat informasi dari guru SD Taman Siswa bahwa Zilvi telah diamankan oleh Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi melalui KA SPKT IPDA Kameda S, SH membenarkan kejadian tersebut dan menyampaikan bahwa saat ini Zilvi telah diserahkan kepada keluarganya dalam keadaan sehat.

Kisah ini juga menjadi pengingat bagi orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka saat berada di tempat umum.

(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: