Salurkan BLT-DD Sijungkang Triwulan Pertama Kepada 47 KPM, Ini Pesan Kades Adi Mirhan Siregar

/ Kamis, 04 April 2024 / 21.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) tahun 2024, pada penyaluran triwulan Pertama ( Bulan Januari s/d Maret   Kepada 47 KPM diharapkan dapat memanfaatkan bantuan ini untuk keperluan yang memang diperlukan bukan dibelanjakan untuk hal yang tidak penting. Seperti untuk kebutuhan pokok rumah tangga, Kebutuhan Lebaran dan Yang Sakit bisa  membeli obat.


"Demikian  disampaikan Kepala Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur, saat memberikan pengarahan kepada 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Setempat Kamis  Pagi
 (04/04-2024).



“Manfaatkanlah dana tersebut untuk keperluan memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari, untuk biaya berobat bagi yang sakit jangan justru dibelanjakan untuk yang tidak mendesak atau perlu, sebab tujuan Pemerintah memberikan bantuan ini guna memenuhi kebutuhan rumah tangga," Ucap Kades. 

Uang ini bukan untuk dihambur-hamburkan, tapi untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, lauk pauk, Gula, garam dan kebutuhan pokok lainnya," tuturnya.

Kepala Desa Adi Mirhan siregar dalam sambutannya menjelaskan, Untuk penerima BLT DD tahun 2024 Pemdes Sijungkang berdasarkan musdes beberapa waktu lalu, ditetapkan sebanyak 47 KPM Penerima BLT DD tahun 2024.



"Lanjut Adi Mirhan Siregar, karena bila penetapan KPM itu dilakukan sesuai benar benar kriteria kemiskinan ekstrim, hampir dipastikan kriteria itu  tidak ada di desa kita, untuk itu berdasarkan hasil musdes maka kita pilih kriteria yang sesuai dan mendekati kriteria yang ada seperti Lansia, sakit menahun dan sebagainya.


"Terus unruk penerima BLT DD ini juga tidak boleh ganda menerima bansos, yang sering didapat melalui kantor pos dan sebagainya, jadi KPM BLT DD yang menerima itu harus memilih salah satu, karena kalau ketahuan diminta untuk mengembalikannya, mengingat sebenarnya banyak masyarakat berharap penerima BLT DD ini.


Jadi kepada masyarakat yang telah menerima BLT DD tahum 2024 ini, sambungnya, diharapkan dapat dipergunakan kebutihan sehari hari dan semoga dapat meringankan beban bagi penerimanya.

Turut hadir dalam Pembagian BLT DD tahap Pertama Camat Angkola Timur Yang Diwakili Sekcam Arlin Efendi Siregar S.Sos, Polmas, Babinsa,  Kepala Desa Sijungkang Adi Mirhan Siregar, Pendamping Desa,  Ketua dan anggota BPD, Perangkat Desa, Keluarga Penerima Manfaat dan Sejumlah Wartawan.(PS/BERMAWI)




 
Komentar Anda

Terkini: