Ajang Bergengsi Bupati Samosir Cup II Siap Bergulir, Kick Off Dihelat di Lapangan Bola Mogang

/ Minggu, 12 Mei 2024 / 11.55.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Sukses menggelar turnamen yang sama di tahun 2023, ajang sepakbola bergengsi di  negeri 'Satahi Saoloan', Bupati Samosir Cup II 2024 bakal kembali dihelat.

Sebanyak 29 tim sepakbola yang berasal dari 9 kecamatan di Kabupaten Samosir, siap bertarung di ajang tersebut. Kompetisi yang menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi ini, dibagi dalam 8 grup dan akan dihelat di 3 lapangan, yakni Lapangan Bola Mogang, Lapangan Bola Ambarita dan Tano Lapang Pangururan.

"Kejuaraan Bupati Samosir CUP II akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Terbagi menjadi 8 grup yang terdiri dari 3-4 tim di setiap grupnya," kata Ketua Panitia Bupati Samosir Cup II, Sasnaek Naibaho, saat diwawancarai seusai technical meeting, Sabtu, 11 Mei 2024, yang digelar di Raja Futsal.

Sasnaek mengungkapkan, berdasarkan hasil technical meeting panitia bersama 29 tim peserta, bahwa kejuaraan akan dibuka pada Minggu, 19 Mei mendatang. Dimana pada kick off ini akan mempertemukan partai big match tim dari grup A, antara Antap FC (juara bertahan 2023), melawan Popar FC.

Bupati Samosir CUP II ini akan memperebutkan hadiah uang pembinaan hingga total 120 juta rupiah, ditambah tropi, piagam dan piala bergilir.

Ketua panitia Bupati Samosir Cup II, Sasnaek Naibaho berharap dalam bertanding peserta menjungjung sikap sportivitas fair play. "Komitmen bersama pengurus 29 tim, panitia kompetisi, dan stakeholder sepakbola dalam menjunjung tinggi sportivitas dan fair play dalam mengarungi kompetisi Bupati Samosir Cup II tahun 2024 ini," ucapnya.

“Saya juga mengharapkan kompetisi ini berjalan lancar, dan bibit-bibit persepakbolaan Kabupaten Samosir akan lahir,” harap Naibaho.

Dari hasil drawing pembagian pool dari 29 tim yang ikut serta, terbagi menjadi 8 pool, dimana setiap pool diisi oleh 3-4. Dalam kompetisi ini, peserta akan dimasukkan dalam sebuah grup terlebih dahulu untuk kemudian diambil dua tim teratas pada hasil akhir untuk melaju ke babak selanjutnya.

Berikut hasil drawing Bupati Samosir Cup II 2024:

* Grup A
- Antap FC
- Popar FC
- Raut Bosi Beach FC
- FC Samosir

* Grup B
- Amsisi Sanca Club
- Unjur FC
- Remgas FC
- Popsir

* Grup C
- Harian FC
- Persekapi
- Vamos Sipira FC
- Portus FC

* Grup D
- Tripel X
- Nainggolan FC
- Sianjur Mulamula FC

* Grup E
- Hartop FC
- Paraduan FC
- Hotspring FC
- Piranha FC

* Grup F
- Permata Bunga FC
- Remi FC
- Tunas Muda Nainggolan

* Grup G
- Gadepa FC
- Perona FC 
- Tomok United FC
- Porlupar

* Grup H
- Buhit FC
- Lumineux FC 
- Garoga FC.  (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: