Alhamdulillah SMAN 1 Batangtoru Raih Juara GEBYAR Olimpiade Nasional Sains, Matematika Dan Sosial

/ Selasa, 14 Mei 2024 / 17.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Alhamdulillah Dalam acara GEBYAR Olimpiade Nasional Sains, Matematika & Sosial SMAN 1 Batangtoru  meraih Juara yang diselenggarakan  UIN Syuhada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan bekerjasama dengan Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang bertempat di Kuttab Asrama Putri Jln Tengku Rijal Nurdin Kelurahan Sihitang (12/05-2024)..


.

Demikian disampaikan Kepala SMAN 1 Batangtoru Khaerani Harahap S.Pd kepada awak media online Senin (13/05-2024).

Adapun siswa siswi yang meraih juara antara lain 
1. PAI peringkat 3 atas nama Syahril
2. Matematika peringkat Harapan I atas nama Rahma Siregar
3. Bahasa Inggris peringkat 17 atas nama Christian Andreas Manalu 
4. Biologi peringkat 29 atas nama Nazwa Hadijah.

Disampaikan," Peserta yang beragam terdiri dari siswa SMA, dan MA yang bertanding dalam berbagai cabang lomba, seperti Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan PAI.
Selain itu, para guru juga turut ambil bagian dalam lomba literasi dan numerasi, menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah mereka masing-masing.

Dengan demikian, Gebyar Olimpiade Nasional ini tidak hanya menjadi wadah untuk menguji kemampuan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkokoh semangat belajar dan pengembangan pendidikan di wilayah Sumatera Utara," ujarnya.

Kepala SMAN 1 Batangtoru Ibu Khaerani Harahap S.Pd merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya. Beliau mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari siswa dan guru-guru SMAN 1 Batangtoru.


"Prestasi ini merupakan bukti bahwa SMAN 1 Batangtoru mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain di Wilayah Tabagsel khususnya dan umumnya Prov.Sumatera Utara.

Beliau berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lain untuk terus belajar dan berprestasi.
(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: