Balon Bupati Rizky Aretta Beri Sinyal Pada Hadi Suriono, Inginkan Pendidik Yang Cerdas dan Berakhlak

/ Sabtu, 25 Mei 2024 / 19.54.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM- BATUBARA - Balon Bupati Batubara Dr (C) H Hadi Suriono, SE,MM Silahturahmi dengan Balon Bupati Rizzky Aretta, SST, Rabu (22/5) di RM Banyuwangi, Limapuluh.

Pertemuan yang berlangsung di RM Banyuwangi, Limapuluh, Hadi Suriono didampingi  Putranya, Dewan, Ketua DPC Adonara Batubara Jekson Siahaan, SH, Timsus Muharto. 


Sementara kedatangan Balon Bupati Rizky Aretta, yang juga Anggota DPRD Batubara didampingi Pejuang Pemekaran Batubara  H OK Arya Zulkarnain SH,MM,  Mantan Anggota DPRD Batubara Hamonangan Simatupang, Tokoh Pemuda  Martin Simatupang.


Pertemuan yang berlangsung 2 jam, siang itu, Hadi Suriono -Rizky Aretta terlihat santai dan akrab.  Mengingat, Nostalgia saat bersama di kepengurusan DPC  Partai Golkar Batubara dan dimasa organisasi  KONI Batubara.


Saat ketiga  Tokoh Publik ini, Hadi-Rizky dan OK Arya Zulkarnain diwawancarai. Hadi Suriono mengatakan bahwa pertemuan dirinya dengan Bu Rizky dan Pak OK Arya merupakan bentuk  silahturahmi. 


Menurut Hadi Suriono , pertemuan ini sangat berkesan, mengobati kerinduan seorang tokoh pemekaran Kabupaten Batubara  yang memang  sudah terbukti.  Begitu beliau tidak menangani Kabupaten Batubara kita lihat sekarang  kabupaten Batubara  terlihat tidak baik baik saja,"ungkapnya. Dirinya, sangat mengenal kedua sosok tersebut.


"Bagi saya, Bu Rizky dengan Saya (Hadi-red) bagai Abang dan Adik. Saat di Partai Golkar  

kami  sering menjadi utusan dalam kegiatan-kegiatan Partai saat  berangkat ke Medan dan  Jakarta,"ungkap Hadi.


Demikian juga Pak OK Arya Zulkarnain, Tokoh Pemekaran Batubara,  Menurut Hadi Suriono, secara pribadi dirinya dengan Pak OK Arya Zulkarnain  ada  hubungan kedekatan  seperti Anak dan Ayah. 


Menurutnya, sebelum mekarnya Kabupaten Batubara dan  ikut berjuang yang saat itu dirinya Ketua Gemkara  Sei Balai beliau hingga menjadi Bupati 2 periode  kita selalu  bermitra,"sebutnya


Diakui Hadi,  Ada beberapa kebijakan OK Arya, yang menarik dan tepat  saat menjadi Bupati, yakni progres dibidang penetapan anggaran setiap tahun naik. 


"Itu terbukti, mulai APBD Batubara awal  dari 400 Miliar hingga berakhir jabatannya 1,3 Triliun. Progres anggaran  naik tentunya trendnya  positif. Kalau positif trendnya tentunya  pembangunan Kabupaten  Batubara meningkat,"ungkapnya sembari ucapkan banyak belajar dengan OK Arya. 


Saat ini,  ada estafet kepemimpinan, beliau, Pak OK Arya sudah sepuh, tentunya  kita selaku Putra asli Kabupaten  Batubara punya tanggung jawab moral untuk melanjutkan cita cita perjuangan Kabupaten Batubara,"sebut Hadi.


Sementara Balon Bupati  Rizky, juga mengenal  sosok pak Hadi Suriono sejak Tahun 2009, kami sejalan tidak pernah ada masalah. Demikian juga  saat di Partai Golkar bersinergis,"sebutnya.


Singgung pada kedua Balon Bupati Hadi-Rizky ada kemungkinan  kedepan menjadi Pasangan Calon (Paslon) pada Pilkada Batubara. Keduanya, hanya tersenyum seperti  sinyal penjajakan. 


Namun ketika ditanya apakah dirinya berpeluang berpasangan, menurut Rizky,  itu dikembalikan ke Partai. Namun ketika ditanya  memilih berpeluang sama  orang Partai atau orang yang basicnya pendidikan yang pintar.  


"Kayaknya,  Batubara   saat ini membutuhkan, pemimpin yang cerdas dan beraklak,"sebut Rizky, Anggota DPRD Batubara, yang bisa dikatakan Balon Bupati mewakili kalangan wanita.


Hadi Suriono, ucapkan terimakasih bisa bertemu dan silahturahmi bisa terjalin.


Ia juga sebutkan, dirinya bila diberi amanah oleh masyarakat Batubara memimpin Batubara akan membuat Kabupaten lebih Baik dan Cemerlang (Cerdas, Merakyat dan Langeng). 


Hadi akui , manusia tidak  tidak ada yang sempurna, kita diciptakan berbeda-beda, tetapi dengan  perbedaan itu  kita saling melengkapi.Karena, seberat apapun pekerjaan bila dilakukan dengan gotong royong pekerjaan itu semakin ringan. Sehingga jangan alergilah dengan perbedaan,"ungkapnya.


Dalam konteks itu, sebut Hadi, membangun Batubara kita harus libatkan semua element masyarakat  Batubara. Tokoh Agama,Tokoh  masyarakat, Tokoh Pemuda, Cerdik pandai, 

Termasuk LSM dan  orang media, sebagai  corong malah,"sebut Hadi.


Sementara Pejuang Pemekaran Batubara H OK Arya Zulkarnain, SH,MM menurutnya pertemuan ini merupakan silahturahmi antar Tokoh Balon Bupati Batubara untuk menyamakan derap langkah.


"Alhamdulilah, hari ini silahturahmi berlangsung  antara  Pak Hadi dan Bu Rizky. 

Harapan,  pertemuan ini bisa menyamakan derap  langkah kedepan, kembali pada roh  perjuangan semula  menuju Kabupaten Batubara Sejahtera berjaya. Mudah- mudahan Bacalon Bupati ini bisa  menjadi Calon,"ungkap OK Arya.


APBD Stagnan 


Menurut Mantan Bupati Batubara OK Arya, kondisi saat Kabupaten Batubara bukan malah maju, namun makin mundur dan stagnan. Kemunduran itu tampak  terlihat kurangnya layanan di Organisasi Perangkat Daerah 


Menurut OK Arya, langkah pertama yang harus dilakukan bupati terpilih nanti adalah  kembalikan  APBD  pada semula. Organisasi perangkat Daerah itu  adalah untuk melayani masyarakat. 


"Jadi kenapa OPD dikecilkan sementara masyarakat semakin banyak.  Buktinya, DPRD Batubara saja bertambah dari 35 menjadi  40 Kursi. Masak  pelayannya semakin sedikit, harus pelayannya makin banyak,"sebut OK Arya 


Dulu kita imbang dengan kabupaten induknya Asahan, sekarang menjadi lebih kecil . 


Untuk itu, terang Ok Arya, kembalikan OPD pada fungsinya semula. Dimana dinas Peternakan, dimana  Dinas Perikanan,  Kelautan dimana dinas  Lainnya. Kembalikan itu kesemula sehingga maksimal pemerintah Kabupaten Batubara melayani kebutuhan masyarakatnya. 


Jadi Kalau mu dibilang yang lain ada yang terkait dengan  dimekarkan tentunya Dana Alokasi Khusus (DAK) akan bertambah,"sebut OK Arya  sembari katakan  dirinya saat menjadi Bupati, dimana desa dimekarkan, kecamatan dimekarkan bagaimana dinas bertambah,"pungkasnya.(PS/ A. GULTOM)


Komentar Anda

Terkini: