Camat Kec.Sayurmatinggi Apresiasi Baznas Kerjasama Pemkab Tapsel Salurkan Bantuan Uang Tunai Kepada 20 Warga Kura

/ Jumat, 31 Mei 2024 / 21.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Camat  Kecamatan Sayurmatinggi Enri Cofermi.Batubara M.Pd  mengapresiasi Baznas Kabupaten  Tapanuli Selatan kerjsama .Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinqn H.Dolly Pasaribu S.Pt MM dan Baznas Tapanuli Selatan serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dan berperan aktif dalam memberikan bantuan uang tunai  kepada  20   Orang warga masyarakat kurang mampu   di Kantor Kepala  Desa Lumban Huayan Kec.Sayurmatinggi  Sabtu (31/05-2024).


“Saya  mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada  Baznas  dan Pemkab Tapsel serta seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada warga masyarakat,” ungkap Camat saat menghadiri bantuan berupa uang tunai di Kantor Desa Lumban Huayan.


"Sebelumnya Pemkab Tapsel dalam memaksimalkan potensi zakat di kalangan pegawai negeri, telah mengeluarkan surat edaran tentang gerakan zakat, infak dan shadaqah. Pemda juga telah membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) ditiap kecamatan, yang kemudian akan berkoordinasi ke Baznas  terkait zakat yang telah terkumpul dan mengetahui kepada siapa hendak disalurkan," Ungkap Camat


Camat Enri Cofermi Batubara M.Pd turut mengajak masyarakat  yang mampu  di Kecamatan Sayurmatinggi untuk secara aktif menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten  Tapanuli Selatan. Dengan begitu, Baznas  dapat mengembangkan program bantuannya secara lebih luas dan menjadi salah satu solusi dari berbagai permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat.


"Program ini juga dijelaskannya sebagai pemicu agar masyarakat yang mampu terketuk pintu hatinya dan bisa ikut langsung membantu tetangga sekitar yang membutuhkan bantuan. Kerja sama antara Camat, Kades/Lurah sangat diperlukan untuk mempercepat penyelesaian masalah kemiskinan ekstrem maupun stunting," harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut  Ketua BAZNAS Tapsel.Camat Sayurmatinggi, Ketua  Ikatan Persaudaraan Qari-Qari`ah dan Hafidz-hafidzah (IPQOH) Ka.KUA Sayurmatunggi,Sekcam Sayurmatinggi, Kepala Desa Lumban Huayan dan penerima Baznas sebanyak 20 orang.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: